Notification

×

Iklan

Iklan

Menyambut HUT TNI Ke-72, Kodim 0307 Gelar Kosmos Kembangkan Nilai-nilai Budaya Daerah

30 Agustus 2017 | 14:03 WIB Last Updated 2017-08-30T07:03:58Z
Kasdim 0307 TD Mayor Inf.Hendra Bagus Arioko membuka kegiatan komsos kreatif 2017


Tanah Datar-- Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf.Nandang Dimyati yang diwakili Kasdim Mayor Inf.Hendra Bagus Arioko membuka kegiatan lomba lagu daerah dan tari pasambahan rabu (30/8).

Kegiatan dengan tema "Melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif, kita tumbuh kembangkan nilai-nilai budaya daerah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa".

Perlombaan itu sendiri digelar dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-72 Tahun 2017,serta memeriahkan HUT RI ke 72 di Aula Jendral Sudirman Makodim setempat.

Dalam sambutannya, Letkol Inf.Nandang Dimyati melalui Kasdim Mayor Inf.Hendra Bagus Arioko menyampaikan bahwa lomba lagu daerah dan tari pasambahan  yang diselenggarakan Kodim 0307 TD dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 dan sekaligus memeriahkan HUT RI ke 72.

"Dengan adanya kegiatan lomba ini diharapkan Pemuda Pemudi khususnya siswa-siswi SMA/SMK di wilayah Tanah Datar  semakin cinta dan bangga kepada tanah air dan daerah," kata Arioko.

Menurutnya, pelaksanaan lomba ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI dengan komponen bangsa dalam mendukung terwujudnya pertahanan negara dan terjalinnya kerjasama yang harmonis dalam mewujudkan cita - cita bangsa.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Abrar memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh Kodim 0307,karena menurutnya pemuda akan semakin kreatif serta cinta terhadap daerah dan tanah air, disamping itu turut juga membentengi generasi muda dari pengaruh negatif.

“Dengan banyaknya kegiatan positif seperti yang digelar Kodim 0307 ini, maka semakin sempit ruang untuk berbuat negatif, apalagi saat ini peredaran narkotika sudah sangat mengkhawatirkan dan telah masuk kedaerah-daerah, dan hanya kegiatan positif seperti inilah diyakini mampu meredam peredaran barang haram tersebut,” terangnya.

Terakhir Abrar meminta kepada semua peserta untuk berlomba dengan menampilkan lagu dan tari yang menjiwai karena, menurutnya dengan penjiwaan maka disamping memupuk rasa cinta terhadap daerah dan Tanah air juga akan mampu meraih prestasi.

Lomba itu diikuti oleh 24 SMA sederajat se Kabupaten Tanah Datar ini berjalan seru dan meriah seperti yang diutarakan oleh salah seorang siswa.

Sari, salah satu peserta  mengaku, dirinya merasa senang dan juga sedikit deg - degkan saat tampil di panggung. "Harapan kami TNI menjadi lebih baik dalam menjaga daerah. TNI itu tegas," kata Yoga.

Sementara itu,Yusfikar, salah satu Guru SMAN menambahkan, pihaknya merasa senang dengan kegiatan lomba ini. "Anak - anak jadi tertantang untuk mengikuti sekaligus menyalurkan bakat dan kreasi mereka, " jelasnya. Ia berharap, lomba yang diadakan TNI berkelanjutan dan diagendakan tiap tahun. (Putra)

×
Kaba Nan Baru Update