Notification

×

Iklan

Iklan

Pecat Personil Hingga PTDH Anggota, Ini Penjelasan Kapolda Sumbar

31 Agustus 2017 | 11:24 WIB Last Updated 2017-08-31T04:24:52Z


Tanah Datar - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Irjen Pol Drs. Fakhrizal. M.Hum, kunjungi Polres Padang Panjang dan Polres Tanah Datar. Sebelum menuju Polres Tanah Datar, Kapolda terlebih dahulu sambangi Mapolres Padang Panjang. Jenderal Bintang dua itupun disambut langsung oleh Kapolres Padang Panjang, AKBP. Cepi Noval, SIK, dengan sejumlah pejabat Forkopimda Kota Padang Panjang, Rabu (30/08).

Seusai bertemu dengan personil Polres Padang Panjang dengan sejumlah agenda, Kapolda Sumbar pun langsung bertolak menuju Mapolres Tanah Datar dan disambut langsung oleh Kapolres Tanah Datar, AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH, didampingi Wakil Bupati Tanah Datar, Zudafri Darma dan Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra, serta Pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Tanah Datar.

Sebelumnya, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Drs. Fakhrizal. M.Hum, dalam kunjungannya ke Mapolres Padang Panjang, ingatkan jajaran agar tunggakan perkara atas sejumlah kasus yang ditangani di Polres-Polres selalu dipantau dan di check proses penanganannya, Termasuk di Polres Padang Panjang, diingatkannya agar segera mempercepat penanganan perkara. Termasuk perkara korupsi yang sudah cukup lama ditangani jajaran Polres Padang Panjang yang menjadi buah bibir masyarakat setempat.

"Masalah tunggakan perkara itu menjadi atensi saya setiap kunjungan kerja ke Polres-polres karena biar ada kepastian hukum, jangan digantung-gantung perkara itu, dan selalu saya cek sejauh mana perkembangannya, kalau memang ada hambatan dimana hambatannya, kalau tidak cukup bukti di SP3 kan, kalau nggak cepat kirim berkasnya, jangan sampai berlarut-larut," ucap Kapolda Sumbar kepada sejumlah awak media.

Ditempat terpisah, sang 'Jenderal Bintang Dua' yang juga Putra Asli Minang tersebut, meminta pihak kepolisian khususnya semua jajarannya yang ada di seluruh Sumatera Barat, untuk melakukan inovasi-inovasi yang positif khususnya untuk masyarakat, agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat.

"Untuk meningkatkannya bagaimana, pertama tingkatkan pelayanan, tingkatkan profesionalisme termasuk dalam menyelesaikan perkara, lakukan inovasi-inovasi, jauhkan penyimpangan sekecil apapun, dan tampilan polisi harus meyakinkan dengan tingkatkan performance, hal ini selalu saya arahkan dan uraikan terhadap anggota," ucap Kapolda Sumbar, saat ditemui awak media di Mapolres Tanah Datar.

Selain itu, Kapolda juga ingatkan kepada setiap personilnya agar tidak terlibat dengan tindak pidana apalagi terkait masalah Narkoba, kalau hal tersebut ada ditemui, Kapolda berjanji akan tindak tegas personilnya yang terlibat tersebut.

"Tindak tegas, reward dan punisment itu kita tegakan, kalau ada anggota yang terlibat tindak pidana atau narkoba akan saya PTDH dan akan saya pecat, sudah banyak kita PTDH dan pecat personil yang memang terlibat akan hal tersebut," pungkas sang Kapolda. (Ade)
×
Kaba Nan Baru Update