Notification

×

Iklan

Iklan

PHBI Payakumbuh Pastikan Lokasi Shalat Idul Adha

30 Agustus 2017 | 10:34 WIB Last Updated 2017-08-30T03:34:35Z

Payakumbuh - Qari Dewasa Terbaik MTQ Nasional tahun 2016, Ihsan Nuzula dipercaya sebagai imam pada saat shalat Idul Adha 1438 Hijriyah nanti, dan Khatib diamanahkan kepada DR. Syaiful Amin, MA, Dosen Pasca Sarjana IAIN M. Jamil Jambek, Bukittinggi. Hal tersebut sudah dipastikan Kepala Bagian Kesra Setdako Payakumbuh, Ipendi, Rabu (30/8) via selulernya kepada media online pasbana.com.

Shalat Idul Adha 1438 Hijriyah kembali kita adakan di Poliko, seperti tahun-tahun sebelumnya halaman komplek perkantoran Pemerintah kota Payakumbuh di bekas lapangan sepakbola Kapten Tantawi tersebut digunakan untuk pelaksanaan Shalat Id, sebut Ipendi.

Areal yang dipakai untuk shalat Id, saat ini tengah dibersihkan dinas terkait. Dan segala perlengkapan yang dibutuhkan nanti juga sudah dipersiapkan panitia yang tergabung dalam Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), kata Ipendi.

Sebagian dari kaum muslimin masih banyak yang tidak mengetahui hal tersebut. Untuk itu kita mengingatkan, karena amalan ini merupakan sunnah dan sayang untuk ditinggalkan begitu saja. Karena dahulu para sahabat melihat Rasulullah melaksanakan hal tersebut kedua-duanya, pungkas Ipendi. (Bayu Denura)

×
Kaba Nan Baru Update