Notification

×

Iklan

Iklan

RAPAT EVALUASI PILWANA SERENTAK, WABUP ZULDAFRI INGATKAN ANTISIPASI HOAX DI MASA KAMPANYE

30 Agustus 2017 | 21:27 WIB Last Updated 2017-08-30T15:07:41Z



Tanah Datar - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra. Mukhlis  dan Kadis PMDPPKB Adrion Nurdal memberikan arahan kepada seluruh panitia terkait pemilihan wali nagari serentak yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal (13/9/2017) yang akan datang.

Rapat evaluasi pilwana diselengarakan di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Selasa (29/8/2017) yang dihadiri oleh seluruh Panitia Pilwana serentak terdiri dari OPD, Forkopinda dan Forkopinca, dalam rapat tersebut dijelaskan bahwa pilwana telah masuk pada tahap kampanye dimulai pada tanggal (31/8/2019).

Dalam rapat tersebut Wabup Zuldafri menyebutkan rapat ini adalah rapat terakhir pada kepanitian pilwana serentak bagi 54 Nagari yang selanjutnya masuk pada tahap kampanye, “Pada tahap ini ada potensi konflik nantinya karena calon Walinagari bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk itu kita harus bekerja sama mengantisipasi kemungkinan kejadian yang sama-sama tidak kita inginkan”, ujar Wabup.

Tidak hanya itu Wabup menyampaikan agar seluruh panitia nantinya peka terhadap berita yang tidak benar (hoax) yang bisu memicu konflik, “Musim kampanye nantinya kita pastikan semua calon walinagari tidak melanggar apa yang sudah menjadi ketentuan dalam berkampanye dan bukan hanya panitia semua berkewajiban menjaga situasi keamanan agar kondusif”, tutur Wabup.

Keterbatasan administrasi dan personil pun disebut Wabup bukan hal yang akan menjadi suatu prolem kalau dikelola dengan baik  serta dikerjakan secara bersama, “Kita tingkatkan komunikasi dengan baik antara panitia Kabupaten, panitia Kecamatan hingga ke panitia pemungutan suara Nagari”, tambah Wabup pada kesempatan itu.

Di kesempatan yang sama Asisten Pemerintahan dan Kesra. Mukhlis mengharapkan dengan sudah dekatnya masa Pilwana serentak yang menjadi salah satu even penting di Tanah Datar berjalan dengan sukses, dan aman, “terkait pilwana serentak kita selaku panitia harus saling mendukung agar lancar dan amannya salah satu agenda besar Tanah Datar ini ”, ujarnya. (hadi p/rhn)
×
Kaba Nan Baru Update