Notification

×

Iklan

Iklan

REVOLUSI MENTAL DALAM MEMPERKOKOH NKRI

30 Agustus 2017 | 20:54 WIB Last Updated 2017-08-30T13:54:55Z


Tanah Datar - Wabup Zuldafri Darma membuka secara resmi Diseminasi Informasi dengan tema Revolusi Mental Dalam Memperkokoh NKRI, pada kesempatan itu Wabup Zuldafri menghimbau kepada peserta agar mengikuti seluruh kegiatan acara dengan sunguh-sunguh. Acara tesebut dilaksanakan di Aula Eksekutif Kantor Bupati, Selasa (29/8/2017) dan dikuti oleh 70 orang terdiri dari unsur LKAAM Tanah Datar, Bundo Kanduang, KNPI, Uda/Uni Tanah Datar, Kwarcab, Ketua OSIS SLTA se-Tanah Datar, Ketua BEM dan Wartawan.

“Kegiatan seperti sudah menjadi kebutuhan bagi pemerintah Tanah Datar karena dalam kegiatan seperti inilah kita capai kemajuan mental dalam kemerosotan mental yang sudah lama menjadi pokok permasalahan pada generasi saat ini dan ikutilah seluruh kegiatan acara dengan sungguh-sungguh”, ujar Wabup pada kesempatan itu.

Pada kesempatan itu juga Wabup mengutarakan kekwatirannya bahwa generasi saat ini sangat tergantung dengan produk teknologi yang mana berdampak dalam kemerosotan mental jika tidak dimanfaatkan secara baik, “penyalahgunaan produk teknologi saat menghawatirkan sekali dan itu sangat berdampak tidak baik bagi pembentukan mental”, tutur Wabup.



Tidak hanya itu Wabup mengajak kepada para peserta yang hadir agar apa yang didapat dapat agar segera diterapkan baik di masyarakat, keluarga ataupun pada diri sendiri, “Budaya kita sudah menjadi contoh pembentukan mental yang sudah kita dapat kan sejak dini akan tetapi seiring berkembangnya zaman mental pun mengalami dampak kemerosotan. Untuk itu peserta yang ikut pada saat ini diharapkan menjadi pelopor revolusi mental memperkokoh NKRI”, ujar Wabup.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat Ir. Yeflin Luandri, Msi menambahkan sosialisi publikasi mental adalah program yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia yang memang harus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat seperti yang dilaksanakan pada hari ini.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Erizal Ramli menyebutkan bahwa acara tersebut bertujuan untuk sebagai usaha pembinaan revolusi mental kepada masyarakat dalam menanamkan kecintaan kepada NKRI dan acara ini terselengara atas kerja sama Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat dengan pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

“Dalam rangka menyikapi tantangan di era globalisasi saat ini sangat lah diperlukan gerakan revolusi mental bagi seluruh komponen masyarakat. Acara ini berbentuk sosialisasi berupa ceramah dan diskusi”, ujar Kadis dalam laporannya. (Hadi P/rhn)
×
Kaba Nan Baru Update