Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkat Pengangguran di Payakumbuh Mencapai 7,07% Pemko Gandeng STP Sahid Jakarta

31 Agustus 2017 | 12:57 WIB Last Updated 2017-08-31T05:57:04Z

Payakumbuh - Setelah sukses memberangkatkan peserta magang ke luar negeri pada program pendidikan dan pelatihan (diklat) Pariwisata dan Perhotelan untuk siswa tamatan SMA sederajat pada tahap I, kali ini Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi kembali melepas peserta magang tahap ke-2 untuk mengikuti program yang sama.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama pemerintah kota Payakumbuh dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Jakarta karena telah berjalan dalam beberapa tahun terakhir. 

Walikota diwakili Asisten III Iqbal Bermawi mengungkapkan, kita patut bersyukur dan berbangga, karena kita sudah sangat beruntung menjalin kerjasama dengan STP Sahid Jakarta. Dari 19 kab/kota se-Sumatera Barat, Payakumbuh lah satu-satunya yang mendapatkan kesempatan ini, ujar Iqbal. 

Melalui program diklat ini, pemko dan masyarakat Payakumbuh sungguh sangat berbahagia. Dari data yang diperoleh tingkat pengangguran di Payakumbuh mencapai 7,07%. Mudah-mudahan melalui kerjasama ini angka pengangguran semakin berkurang dan kerjasama dengan STP Sahid Jakarta semakin baik dan meningkat, ujar Iqbal. 

Menurut Iqbal, persaingan dunia kerja dewasa ini semakin menantang. Kita dituntut profesional, memiliki motivasi yang tinggi, inovatif dan memiliki attitude yang baik sehingga menunjang peningkatan pelayanan.

Kepada peserta diklat patut untuk bersyukur atas kesempatan ini dan nantinya agar semakin meningkatkan dan mengembangkan potensi diri yang ada. Sedangkan untuk orang tua, diharapkan agar selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan anak-anak kita.

Sekali lagi kami mengucapkan selamat serta semoga para peserta sehat, sukses dan berhasil. Ke depan tentu tidak tertutup kemungkinan menjadi pengusaha yang handal baik di dalam maupun luar negeri, pungkas Iqbal.

Diklat pariwisata dan perhotelan pada tahap II ini berjumlah 31 orang, dan telah mengikuti pelatihan secara teori selama 3 bulan. Menurut informasi pihak STP Sahid Jakarta para peserta akan diberangkatkan magang pada September dan Oktober mendatang dalam beberapa gelombang, dan ditempatkan di sejumlah hotel di negeri jiran Malaysia selama lebih kurang 6 bulan.


Pada acara penutupan diklat tahap II ini  dihadiri Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Iqbal Bermawi, Direktur STP Sahid Jakarta Kusmayadi beserta tim, Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ruslayetti, Fitta Yeva mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, sejumlah pimpinan OPD, kepala sekolah, orang tua peserta diklat, dan undangan lainnya di ruang Pertemuan Peternakan Provinsi Sumatera Barat, Jln. Pahlawan Sawah Padang No 16, Rabu (30/8). (Bayu Denura)

×
Kaba Nan Baru Update