Notification

×

Iklan

Iklan

342 PNS TANAH DATAR TERIMA SK KENAIKAN PANGKAT

07 September 2017 | 19:48 WIB Last Updated 2017-09-07T12:48:30Z

Batusangkar - pasbana.com : Sebanyak 342  Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Kabupaten Tanah Datar menerima SK kenaikan pangkat tampak ceria di Aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Kamis (7/9).

Secara simbolis, Bupati Irdinansyah Tarmizi bersama Asisten Pemerintahan Drs. Mukhlis, Kepala BKP SDM Suhermen dan Pimpinan OPD menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada masing-masing perwakilan.

Sesuai Pasal 82 Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN diinstruksikan bahwa PNS yang menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan dan prestasi kerja dapat diberi penghargaan seperti Surat Keputusan Kenaikan Pangkat.

Kepala BKP SDM Suhermen melaporkan, total SK yang diserahkan 342 lem­bar periode kenaikan pangkat bulan Oktober 2017 ini, terdiri dari  SK golo­ngan II sebanyak 7 orang, golongan III sebanyak 283 orang dan 52 orang golongan IV.

Suhermen menambahkan , bahwa kepada PNS yang menerima SK kenaikan pangkat tersebut  telah melalui tahapan dan aturan yang berlaku serta melalui proses yang diseleksi tim BKP SDM bersama BKN sehingga akhirnya dapat menerbitkan 342 SK dari 377 berkas yang diajukan, 35 berkas tidak memenuhi syarat, jadi untuk periode kenaikan pangkat periode Oktober 2017 ini atau 71 % dapat terselesaikan, ungkap Suhermen.

Bupati Irdinansyah dalam sambutannya sampaikan ini adalah penghargaan bagi PNS atas prestasi kerja dan atas dedikasi pelaksanaan tugas.  Saat ini diberikan secara resmi dan bertepatan waktunya.

Saya yakin dan percaya bahwa inilah yang sangat Saudara harapkan dan selalu ditunggu-tunggu, karena dengan kenaikan pangkat ini tentu akan berimplikasi pada penghasilan yang diterima setiap bulan. Tidak hanya itu tapi juga akan mendapat peluang pada kenaikan jabatan baik struktural maupun fungsional, tambahnya.

Sejak tahun lalu SK kenaikan pangkat PNS di Kabupaten Tanah Datar diterima tepat waktu, sudah dapat diterima tepat waktu yaitu sebelum 1 Oktober 2017, ini adalah berkah dan patut disyukuri, kata Bupati.

Kepada PNS yang menerima SK saat ini diharapkan bersyukur atas pengharagaan dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya, kedepan Bupati jugaberharap untuk meningkatkan kinerja ASN, semangat pengabdian, loyalitas, tanggung jawab dan disiplin menjalankan tugas serta menjaga citra baik PNS dimanapun, pungkasnya. (hp/eri)

×
Kaba Nan Baru Update