Notification

×

Iklan

Iklan

AKSI PEDULI MUSLIM ROHINGYA OLEH PKS, MENUAI RESPON POSITIF DARI BEBERAPA SEKOLAH DAN WARGA

09 September 2017 | 20:21 WIB Last Updated 2017-09-09T13:21:47Z


Padangpanjang – Meskipun cuaca Hujan, Siswa SMP IT Al Hijrah Kota Padangpanjang ikut gelar aksi dengan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dalam penggalangan dana untuk muslim Rohingya di Simpang PDAM Kota Padangpanjang, Sabtu (9/9).

Aksi Peduli Muslim Rohingya di Kota Padangpanjang, digagas oleh Ketua DPD PKS Nasrullah Nukman. Saat ditemui Pasbana.com dilapangan, ia mengatakan Aksi ini mendapat respon positif dari Instansi Pemerintah dan sekolah-sekolah.

“Baru kemarin, Jumat (8/9) Aksi Peduli Muslim Rohingya di Kota Padangpanjang kita adakan, namun hal ini telah mendapat respon positif dari instansi Pemerintah maupun sekolah. Sekolah-sekolah ingin bergabung dalam membantu muslim Rohingya,” terang Nasrullah.

Beberapa sekolah yang telah bergabung diantaranya SMP Qur’an, SMPIT Al Hijrah dan PKS Muda Padangpanjang. Nasrullah menambahkan, sebagian Pelajar Padangpanjang juga turut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini.

“Seperti beberapa pelajar SMK N 1 Padangpanjang, usai pulang sekolah mereka mampir kelokasi dan mengatakan ingin ikut serta dalam penggalangan dana untuk Rohingya, dan ini sangat luar biasa sekali, kesadaran para pelajar untuk membantu sesama, sangat tinggi,” ungkap Nasrullah yang juga anggota DPRD kota Padangpanjang.



Nasrullah mengatakan, baru satu hari menggelar Aksi Peduli Muslim Rohingya telah terkumpul dana sebesar Rp. 28.050.000,-. Dan aksi ini akan berlanjut hingga Senin (11/9) mendatang. Nasrullah juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Padangpanjang dan pengguna jalan yang telah meyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu Muslim Rohingya.

Sementara itu, salah satu siswa SMPIT Al Hijrah Kota Padangpanjang, Haikal Gifran Hidayat (12) saat ditanya Pasbana.com tentang apa yang membuat dia ingin ikut dalam Aksi Peduli Muslim Rohingya yang digelar oleh DPD PKS, ia mengatakan bahwa ia perlu membantu karena seluruh muslim adalah bersaudara.

“Selain dengan Doa hanya dengan inilah saya bisa membantu. Saya cinta dengan agama islam, dan seluruh muslim didunia adalah bersaudara, dan kita wajib membantu saudara kita yang tengah ditimpa musibah,” tutup Gifran. (Delma)
×
Kaba Nan Baru Update