Notification

×

Iklan

Iklan

Longsor Di Jalur Lintas Solok - Padang, Masyarakat Diharap Waspada

10 September 2017 | 16:09 WIB Last Updated 2017-09-10T09:09:24Z
Kondisi Lintas Solok - Padang yang mengalami longsor, Minggu ( 10/9) [ Foto : Suri Hamdazir]

Padang -- Telah terjadi longsor di Jalan Lintas Padang-Solok tepatnya di kawasan Lubuk Paraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu pagi  (10/9/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

Material longsor berupa batu dan pohon tersebut menimpa hampir seluruh badan jalan Propinsi yang menghubungkan Sumbar dengan Jambi.

Dari laporan yang diterima PASBANA dari BPBD Kota Padang ,   material yang berupa bebatuan besar, pohon dan tanah bercampur air telah ditangani oleh BPBD Kota Padang, Dinas Pekerjaan Umum Sumbar, Kepolisian dibantu oleh TRC Semen Padang, Komunitas Siaga Bencana dan RBR Sumbar.

Kondisi terkini untuk arus lalu lintas Padang - Solok dan Solok - Padang terganggu sementara waktu sampai dengan pembersihan material longsor selesai dilaksanakan.

Petugas kepolisian dan relawan setempat terpaksa menutup akses jalan dari kedua arah yakni dari Kota Padang dan dari arah Solok .

Menurut Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, timnya serta relawan dan Dinas Pekerjaan Umum Kota padang mengerahkan sebuah alat berat untuk membersihkan material longsor, dan terpaksa menutup akses untuk sementara karna dalam pengerjaan evakuasi material longsor.


“Telah terjadi longsor kawasan di Lubuk Peraku Kecamatan Lubuk Kilangan Kota padang sekitar  jam 8 pagi tadi, untuk akses jalan tidak bisa dilewati sementara kita tutup dulu sampai kita evakuasi material longsor, untuk korban nihil,  kemacetan lebih kurang sampai 2 kilo meter dari kedua arah, untuk sementara jalan kita stop dulu sampai pekerjaan selesai, kita turunkan alat berat dan tim ke lokasi ,” ucapnya.

Menyikapi hal tersebut diharapkan masyarakat yang akan melalui jalur tersebut agar tetap berhati-hati dan waspada. ( BD)


×
Kaba Nan Baru Update