Notification

×

Iklan

Iklan

SEMARAKKAN IDUL ADHA, LOMBA TAKBIRAN ANTAR KELURAHAN SE KOTA PADANGPANJANG DIGELAR

01 September 2017 | 05:40 WIB Last Updated 2017-08-31T22:40:20Z


Padangpanjang – Antisipasi adanya takbiran keliling dalam menyambut Idul Adha 1438 H, Pemerintah Kota Padangpanjang kembali menggelar lomba Takbiran antar kelurahan, yang diadakan di Gedung M. Syafei, Kamis (31/8) malam.

Lomba Takbiran ini diikuti sebanyak 16 Kelurahan yang ada di Kota Padangpanjang. Masing-masing kelurahan memiliki peserta sebanyak 7 orang, dengan durasi takbir minimal 10 menit dan maksimal 12 menit per-kelurahan. 

Walikota Padangpanjang Hendri Arnis, melalui Plt Sekda Indra Gusnady langsung membuka Lomba takbiran antar kelurahan tersebut. Ia mengatakan lomba takbiran ini merupakan alternative lain untuk mengisi dan menyemarakkan malam takbiran Idul Adha.

“Selama ini kita melaksanakan takbiran secara berkeliling maupun dipusatkan dimasjid yang ada. Maka dalam dua tahun terakhir ini kita mencoba memberikan nuansa baru dalam bentuk lomba takbiran,” terang Indra Gusnady. 

Walaupun nuansa yang muncul dalam bentuk perlombaan, akan tetapi nilai yang dimunculkan tidak lain adalah bagaimana memeriahkan Idul Adha tersebut menjadi semarak namun tetap dalam kondisi kondusif, aman dan terkendali, lanjut Indra Gusnady.

Indra Gusnady berharap lomba takbiran ini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat. Serta mempertahankan dan mewujudkan khasanah budaya islam di Kota Serambi Mekkah.

“Mari kita ikuti kegiatan ini sebaik-baiknya, dengan semangat menjunjung tinggi sportifitas yang dibalut dengan satu niat, menegakkan syiar islam di Kota Padangpanjang,” harap Indra Gusnady.

Sementara, Kepala Kementerian Agama Kota Padangpanjang Gusman Piliang, yang juga sebagai Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam) mengatakan bagi para pemenang lomba takbiran nantinya akan diberikan tropi lepas dan hadiah berupa uang tunai.

“Setiap pemenang akan kita berikan tropi lepas dan sejumlah uang tunai. Dan hadiah tersebut berasal dari dana PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kota Padangpanjang,” ungkap Gusman Piliang.

Untuk juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 2.500.000,-. Juara kedua mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,-. Dan juara ketiga sebesar Rp. 1.500.000,-. Sementara untuk harapan pertama Rp. 1.200.000,-, harapan kedua Rp. 1.000.000,- dan harapan ketiga Rp. 750.000,-. (Delma)
×
Kaba Nan Baru Update