Notification

×

Iklan

Iklan

Takbir Bergema, Idul Adha pun Tiba

01 September 2017 | 05:37 WIB Last Updated 2017-08-31T22:37:03Z


Tanah Datar -- Memaknai hari raya qurban, sebagai peningkatan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Dengan berkumandangnya gema takbir, di masjid-masjid dan surau pada malam ini menandakan seluruh umat islam dibelahan dunia merayakan hari Raya Idul Adha 1438 H dan hari berqurban serta sebagai pertanda membunuh sifat kebinatangan dalam setiap diri kita umat yang beriman. Hal itu disampaikan Bupati Irdinansyah Tarmizi saat pelaksanaan gema takbir di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Kamis (31/08).

Walau gema takbir tidak kita laksanakan dengan arak-arakan berkeliling kota Batusangkar, namun cukup kita kumandangkan di gedung Indo Jolito ini saja, itu tidak lah mengurangi semarak, dan meriahnya berlebaran haji di tahun ini, "Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Walillahilham", takbir bergema Idul Adha pun tiba, ucap Irdinansyah.

Gema takbir yang kita gaungkan ini, turut diiringi dentutam alat-alat musik dari barang-barang bekas seperti, kaleng cat bekas, galon air minum, botol, pipa paralon, drum minyak dan alat alat musik pengiring lainnya, yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan musik yang menarik oleh adik adik Remaja Masjid Baiturrahim Koto Tuo Kecamatan Sungai Tarab ini, menambah gema takbir berkumandang lebih syahdu. 

Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan memberi apreseasi, atas kreatifitas adek adek kita ini, kedepan teruslah berkreasi, ucapnya.



Agar lebih memaknai hari raya qurban bagi anak anak dan generasi muda, untuk itu sekolah boleh diliburkan walau tidak kita umumkan secara resmi namun para pelajar boleh tidak datang kesekolah jika ditempatnya sedang dilaksanakan berqurban, pesan Irdinansyah.

Kesahduan gema takbir yang dibawakan group remaja Masjid Baiturrahim dimalam itu membuat semua yang hadir turut mengiringi bacaan takbir dengan serius. 

Group takbiran remaja Masjid Baiturrahim Koto Tuo yang tampil apik tersebut, ternyata sudah sering menjuarai pada lomba-lomba takbiran yang dilaksanakan baik itu di tingkat kecamatan maupun ditingkat Kabupaten Tanah Datar.

Gema takbiran yang dilaksanakan jajaran pemkab Tanah Datar Datar yang dimotori bagian Kesra tersebut turut dihadiri, Forkopimda, Ketua TP-PKK Ny. Emi Irdinansyah, Plt. Sekda Ir. Helfi Rahmi Harun, Asisten I Setda Drs. Mukhlis, Kepala OPD dan pejabat eselon III dilingkungan Pemerintah Daerah Tanah Datar, serta masyarakat disekitar kota Batusangkar. (Irfan F/Hadi P).
×
Kaba Nan Baru Update