Notification

×

Iklan

Iklan

TUMBUHKAN RASA PEDULI ANTAR UMAT BERAGAMA SDN KOMPLEK GUMALA LAKSANAKAN SHOLAT GAIB

08 September 2017 | 18:08 WIB Last Updated 2017-09-08T12:01:57Z

Padangpanjang –  Untuk menumbuhkan rasa peduli antar umat beragama kepada pelajar, SD Negeri Komplek Gumala Kota Padangpanjang mengadakan sholat dhuha berjamaah dalam rangka sholat gaib. 

Sholat Gaib dilaksanakan di halaman Sekolah Komplek Gumala, Jum’at (8/9) diikuti oleh seluruh pelajar Sekolah Dasar Komplek Gumala. Sholat ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian antar sesama umat beragama yang peduli dengan saudara-saudara kita di Myanmar. 

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Padangpanjang DR. Desmon, MPd mengatakan, sholat yang dilaksanakan kali ini adalah sebuah rasa peduli untuk saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah di Myanmar.

“Sebelumnya, Sekolah ini telah melakukan sholat dhuha setiap 1x15 Hari, yang biasanya dilakukan untuk pengajaran dan pembiasaan kepada siswa terutama kelas rendah. Diluar itu dilaksanakan setiap hari di masing-masing sekolah,” terang Desmon.

Desmon mengatakan, kedepannya akan dilaksanakan kegiatan ini secara menyeluruh serentak sekota Padangpanjang, dan ini juga merupakan himbauan dari Walikota Padangpanjang Hendri Arnis sendiri.

“Kedepannya, kita akan laksanakan kegiatan ini secara menyeluruh serentak sekota Padangpanjang, dan Walikota Padangpanjang menghimbau untuk melakukan sholat dhuha berjamaah dimasing-masing sekolah yang ada dikota Serambi Mekkah ini”, tutup Desmon. (Delma)
×
Kaba Nan Baru Update