Notification

×

Iklan

Iklan

FPLPP Dikunjungi Rombongan Ziarah Kesenian Nusantara 2017

04 November 2017 | 22:21 WIB Last Updated 2017-11-04T15:21:48Z
Photo: Dokumentasi FPLPP
Padangpanjang - Ziarah Kesenian Nusantara yang diikuti sastrawan, budayawan serta akademisi yang berasal dari Singapura, Malaysia dan Indonesia kunjungi Sekretariat Forum Pegiat Literasi Padang Panjang ( FPLPP) yang berada di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Padang Panjang, Sabtu ( 4/11).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, rombongan Ziarah Kesenian Malaysia memberikan apresiasi atas gerakan literasi di Padangpanjang. Diantara mereka ikut menyumbangkan buku untuk mendukung gerakan Wakaf Buku yang digerakkan FPL di Padangpanjang.

Bapak Alvisena Bersama Yassin Salleh BT
Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Padangpanjang, Bapak Datuk Alvi Sena, ST MT dan Kabid Perpustakaan, Pak Joni Aldo. Penjelasan terkait aktivitas Literasi di Kota Padang Panjang dipaparkan secara gamblang oleh Ketua FPLPP M. Subhan. 

Dan untuk memberikan gambaran aktifitas Pegiat Literasi di Kota Padang Panjang, para rombongan Ziarah Kesenian disuguhi tayangan Film Dokumenter Literasi yang dibuat oleh Sineas asal ISI Padangpanjang, Andri Maijar dan Renold. Dan diskusi terkait aktivitas Literasi di Kota Padang Panjang pun menjadi semakin menghangat.

Ketua FPLPP M. Subhan memberikan penjelasan terkait kegiatan Literasi di Kota Padang Panjang
Rombongan yang terdiri dari kalangan akademisi, budayawan dan seniman yang berjumlah 22 orang itu, telah mengunjungi dan berorasi budaya di beberapa perguruan tinggi (UNP, UIN Imam Bonjol, dan Universitas Bung Hatta), silaturahmi/ceramah, dan diskusi masalah sastra dan bahasa ke beberapa komunitas seni, dan kali ini Sekretariat FPLPP mendapat kehormatan menjadi salah satu yang disinggahi.

Ziarah Kesenian Nusantara 2017 yang dipimpin oleh Yassin Salleh BT ini juga akan ke Rumah Puisi Taufiq Ismail, FPLPP Padangpanjang, Pesantren Sumatera Thawalib Parabek, dan Pentas sastra di Taman Jam Gadang - Bukittinggi. Dari Bukittinggi, rombongan ini meneruskan perjalanannya ke Pekanbaru. 
Salam Literasi!

(Budi)



×
Kaba Nan Baru Update