Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Kunjungi Sijunjung , Tinjau Lokasi Transmisi Sharing 2018

06 November 2017 | 22:03 WIB Last Updated 2017-11-06T15:03:54Z

Sijunjung -- Dalam rangka peninjauan calon lokasi Transmigrasi Sharing tahun 2018 di Padangtarok, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan rombongan berkunjung ke Sijunjung dan disambut dengan tari gelombang dari sanggar SMPN 7 Sijunjung yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Sijunjung, Minggu ( 5/11-2017).

Gubernur Jateng yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah Dra.  Wika Bintang MM dan rombongan serta juga hadir Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar Nasrizal, M.Si.  dijamu dengan berbagai macam menu makanan yang terbuat dari lele serta disuguhi kelapa muda oleh OPD Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin yang didampingi Ketua DPRD Yusnidarti, SH. MM, Wakil Bupati Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Sekdakab Zefnihan, AP, M. Si, Kepala OPD, Kepala Bagian,Camat serta tamu undangan lain nya juga terlihat ikut menjamu Gubernur Jateng beserta rombongan.

Sebelum acara dimulai, Gubernur Jateng dan rombongan di jamu dengan makan siang bersama dengan menu makanan khas Padang" Randang Dagiang" Gubernur Ganjar yang juga pencinta nasi padang sangat senang sekali, dan pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bupati dan jajarannya yang telah memberi sambutan yang begitu luar biasa, karena  saya biasa makan nasi padang, jarang sekali yang se enak ini sambung Gubernur sambil tersenyum.


Gubernur Jateng juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sijunjung yang mau bekerja sama dan menyediakan lokasi untuk kegiatan trasmigrasi ini,karena dengan dibukanya trasmigrasi, berarti kita sudah mengurangi angka kemiskinan di negara kita.


Pada sambutannya Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ganjar Pranowo yang telah memberikan bantuan serta berkunjung ke Sijunjung, Bapak Ganjar adalah Gubernur Pertama yang datang ke Sijunjung sambung Bupati. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yuswir Arifin berharap dengan adanya transmigrasi ini hubungan baik Kabupaten Sijunjung dengan Provinsi Jawa Tengah  terjaga baik.

Di akhir acara Bupati maupun Gubernur Jawa Tengah saling tukar cendera mata, serta bupati juga memberikan Songket untuk kenang kenangan bagi gubernur dan kadis Nakertrans Jawa Tengah, tidak ketinggalan pula, Gubernur juga memberi Batik Jawa Tengah kepada Bupati Sijunjung, dan di penutup acara dilakukan foto bersama.(rel/sj)



×
Kaba Nan Baru Update