Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Daerah dan DPRD Beri Dukungan Pada Kafilah

05 November 2017 | 21:03 WIB Last Updated 2017-11-05T14:19:14Z


Tanah Datar --Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-37 Tahun 2017 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Pariaman dibuka resmi Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mantan Menteri Agama Kabinet Gotong Royong Said Agil Al Munawar, Bupati Wali Kota se Sumatera Barat, Sabtu (04/11) di Mimbar Utama Pantai Kata Padang Pariaman.

Pembukaan yang spektakuler dengan penataan lampu sorot aneka warna dan penampilan kesenian tersebut tetap berjalan khidmat walau gerimis turun membasahi lapangan upacara.

Dibarisan bangku petinggi daerah se Sumatera Barat tersebut terlihat Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang turut hadiri acara pembukaan tersebut.



Sebelumnya Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam memberikan dukungan penuh terhadap kafilah Tanah Datar itu, ia kunjungi langsung kafilah tersebut dan disambut Kabag. Kesra Afrizon, S.Ag, Ketua harian LPTQ Tanah Datar Masnefi, MS dan para oficial. Pada kesempatan bupati berikan motivasi, agar para kafilah dapat tampil maksimal.

Bupati juga sampaikan, "para kafilah jangan merasa terbebani, tampilkan yang terbaik, keluarkan kemampuan sehingga kita dapat berkompetisi dengan ilmu dan kemampuan kita", ucapnya.

Ia menambahkan "MTQ merupakan festival kemuliaan kitab Al qur'an, ini ajang yang diperlombakan secara Nasional bahkan Internasional, jadi harus sesuai qira'at dan paham kandungan ayat-ayat yang terdapat di dalamnya", sebut Irdimansyah.

Tak lupa Irdinansyah berpesan pada kafilah untuk selalu menjaga kesehatan, "mengingat cuaca yang saat ini kadang hujan terkadang juga panas, maka dari itu jaga kesehatan, biar nanti tampil prima, tukasnya.



Kepada semua oficial, pendamping, pelatih, tenaga kesehatan dan semua yang terlibat dalam mendukung kontingen ini bupati sampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras dan upaya yang telah dilakukan, sehingga kita dapat mengikuti ajang MTQ ini dengan baik, dan semoga Tanah Datar tampil jadi juara umum, ucap Irdinansyah sembari memberikan bantuan untuk kontingen.

Pada situasi yang sama Anggota DPRD Tanah Datar, Syamsul Bahri, Herman Sugiarto, Hafit Rizal, Afriman, Syafril Jamal, Nurhamdi Zahari juga sampaikan dukungan untuk kafilah Tanah Datar agar kembali ke Luak Nan Tuo membawa hasil yang menggebirakan, sekaligus berikan bantuan untuk kontingen.

Sebelumnya ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE juga telah mengunjungi kontingen di pemondokan sekaligus beri motifasi dan semangat, untuk menang bagi kafilah Tanah Datar. (Irfan F/Hadi P).
×
Kaba Nan Baru Update