Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Islam Itu Indah Kunjungi Kota Padangpanjang

04 November 2017 | 19:07 WIB Last Updated 2017-11-04T12:07:14Z


Padangpanjang - Magnet pendidikan Islam yang digaungkan Kota Padangpanjang, mulai mendapat respon dari salah satu stasiun televisi nasional. Melalui Program Islam Itu Indah, Trans TV tertarik untuk mengeksplor pendidikan Islam di sejumlah pesantren di kota yang berjuluk Serambi Mekah ini, Sabtu (4/11).

Program syiar Islam yang dipandu oleh Tika Ramlan itu, mendatangkan Ustad Riza Muhammad, Ustad Syam dan Ustadzah Lulung. Memulai kunjungan ke Pusat Dokumentasi dan Informasi Minangkabau (PDIKM) yang disambut oleh Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis, Ketua DPRD Novi Hendri, unsur Forkopimda, kepala OPD dan sejumlah kelompok majelis taklim.

Setelah melakukan ramah tamah dengan Wali Kota Padangpanjang, rombongan Tim Islam Itu Indah, disambut dengan Makan Bajamba yang dilanjutkan dengan melakukan tausiah di auditorium Minang Fantasi dan Waterk Park Padangpanjang.

Dengan mengangkat tema Jalan Pintas Menuju Surga, ustadzah Lulung yang tampil sebagai penceramah pertama, menyampaikan materi Makna dan Hakikat Ilmu dalam pandangan Islam. Sehingga membuat ratusan santri dari Pondok Pesantren Thawalib Putra, Diniyah Puteri, Thawalib Putri, Kauman Muhammadiyah dan Serambi Mekah bersemangat mengikuti kegiatan yang diselingi candaan tersebut.



Setelah ustadzah Lulung, berturut-turut ustad Syam dan ustad Riza Muhammad tentang pentingnya menuntut ilmu agama dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari masing-masing santri pondok pesantren.

Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis pada kesempatan itu, menyampaikan, program pendidikan Islam yang dilaksanakan di Kota Padangpanjang telah berlangsung lama, bahkan sebelum Indonesia merdeka. Hal itu, ditandai dengan berdirinya perguruan Diniyah Puteri, perguruan Thawalib dan Kauman Muhammadiyah yang telah melahirkan tokoh-tokoh Nasional dan berperan dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Siapa yang tidak kenal Rahmah El Yunisiah, Sutan Syahrir, Buya Hamka dan banyak lagi tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusi besar terhadap bangsa ini. Saya juga berharap kepada generasi muda untuk giat menuntut ilmu dan menggapai cita-citanya,” ajak Hendri Arnis.

Kepada kru Islam Itu Indah, Hendri Arnis juga mengucapkan terima kasih atas kedatangannya ke Kota Padangpanjang. Apalagi, dengan tingginya kesibukannya, menyempatkan diri untuk mampir ke kota kecil berhawa sejuk tersebut.

“Saya juga berharap, ini bukan kunjungan yang pertama dan yang terakhir kesini, cukup banyak lagi sisi sisi pendidikan Islam yang ada di Padangpanjang, yang bisa diangkat ketingkat nasional. Sehingga, citra Padangpanjang sebagai kota pendidikan Islam semakin bergema ke tingkat nasional,” sebut Walikota termuda itu.



Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Padangpanjang Marwilis menyampaikan, kunjungan Tim Islam Itu Indah dari Trans TV sengaja mengangkat tema tentang pendidikan Islam di Kota Padangpanjang yang juga didukung dengan pemberiaan fasilitas bagi lembaga pendidikan Islam di Kota Padangpanjang.

“Selain melakukan tausiyah, tim dari Trans TV juga akan melakukan pengambilan gambar tentang kehidupan santri di sejumlah pesantren, termasuk juga mengunjungi Masjid Asasi yang merupakan masjid tertua di Padangpanjang,” sebut Marwilis.

Marwilis juga berharap, dengan kedatangan tim dari Trans TV tersebut, juga bisa mengangkat berbagai potensi pariwisata yang ada di Padangpanjang. Apalagi, dalam skrip yang diajukan oleh Tim Islam Itu Indah, cukup banyak konten pariwisata yang akan dijadikan sebagai gambar pendukung dari program tersebut. (Delma)
×
Kaba Nan Baru Update