Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Conference Pers, Salah Seorang Kasi Disparpora Lecehkan Wartawan Di Muka Umum

20 November 2017 | 18:56 WIB Last Updated 2017-11-20T11:56:52Z


Payakumbuh - Usai Conference Pers Tour de Singkarak (TdS) 2017 etape IV bersama Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Kadis Parpora Elfriza Zaharman, Wakapolres Payakumbuh Edisra, Kepala Dinas PUPR Muslim dan Kasat Pol PP kota Payakumbuh Devitra, Senin (20/11) di Resto Ngalau Indah, membuat sejumlah Insan Pers Geram dengan sikap Kasi berinisial D di dinas Pariwisata tersebut.

Pasalnya, wartawan sudah dilecehkan dengan sikap oknum anak buah Kadinas Pariwisata tersebut. Padahal, usai jumpa pers melalui pengeras suara, Kadinas Elfriza Zaharman, meminta wartawan untuk menandatangani daftar hadir di bagian stafnya. Namun, apa yang terjadi ketika kawan-kawan wartawan menghubungi oknum D dan meminta daftar hadir untuk menandatangani berita acara jumpa pers tersebut, dia sempat mencak-mencak.

Ini uang pribadi saya yang banyak terpakai untuk TdS 2017 ini,” ujar D terkesan tidak senang dengan sikap atasannya yang melimpahkan wewenang kepada dirinya. Bukannya meminta maaf malahan D menentang para awak media," silahkan buat beritanya, saya tidak takut," ungkapnya.

Merasa tersinggung dengan sikap D, puluhan wartawan yang hadir dalam jumpa pers tersebut lalu angkat bicara dan mengatakan mereka diundang untuk menghadiri jumpa pers.

“Kami diundang ke sini, bukan datang untuk mengemis,” ujar Rotman Uchok Silitongga yang langsung meminta namanya dicoret dalam daftar hadir jumpa pers tersebut.

Menurutnya, kalimat atau kata-kata yang sangat tidak patut dan menyinggung harkat dan martabat orang dan dapat pula kami katagorikan menyerang kehormatan dan nama baik seseorang/profesi yang mana dimuka umum atau dihadapan orang banyak.

Sejumlah wartawan lainnya mengaku sudah menyampaikan sikap tidak baik D itu kepada Kadinas Elfriza Zaharman. “Bu Kadis, terima kasih sudah diundang dan dipermalukan,” ucap Edwar mengaku telah mengontak Kadinas Elfriza Zaharman.

Terpisah, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Elfriza Zaharman melalui via selulernya kepada wartawan, mengatakan, kepada rekan-rekan anggota Balai Wartawan dan Wartawan di Payakumbuh.

Atas kejadian tadi setelah jumpa pers, kami memohon maaf sebesar-besarnya atas ketersinggungan rekan - rekan semua oleh salah seorang staf Parpora yang tidak tahu dengan tupoksinya, selanjutnya bakal kita sikapi dan evaluasi dalam waktu dekat ini.

“Dan kita berharap rekan - rekan wartawan dapat memaafkan serta memaklumi kejadian tersebut, sekarang mari kita fokuskan untuk mensukseskan TdS 2017," harapnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update