Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Walikota Solok Beri Penghargaan Kepada Personil Porles Solok Kota

13 November 2017 | 23:09 WIB Last Updated 2017-11-13T16:09:53Z

Solok – Wakil Walikota Solok Reinier Dt. Intan Batuah, S.T.,M.M., Kepala Kantor Kemenag Kota Solok Drs. H. Burhanuddin Chatib didampingi Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K.,M.H. memberikan penghargaan kepada personil Polres Solok Kota yang berprestasi, Da’i Kamtibmas dan Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solok di lapangan apel Polres Solok Kota usai upacara serah terima jabatan Kasat Intelkam dan Kasat Binmas Polres Solok Kota, Senin (13/11).

"Penghargaan diberikan karena beberapa upaya yang telah dilakukan personil Polres Solok Kota. Dinilai telah melebihi kewajiban tugas pokoknya sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2011 tentang Pemberian Penghargaan Di Lingkungan Polri," ujar AKBP. Dony Setiawan.

Kali ini cukup unik, bukan Satuan Reskrim atau Satuan Lantas yang menerima penghargaan. Penghargaan diberikan atas inovasi pembinaan terhadap tahanan Polres Solok Kota yang dilakukan oleh Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) yang bersinergi dengan Kantor Kementerian Agama Kota Solok dan Da’I Kamtibmas.

Pada acara tersebut penghargaan diberikan kepada Kasat Tahti Ipda Edi Yuhendra dan 7 orang personil Sat Tahti, Bripka Ali Murdani Satuan Reskrim sebagai penceramah setiap hari Rabu pagi. Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Solok H. Afrizen S.Ag., M.Pd sebagai inisiator, konseptor dan koordinator sinergitas Da’i Kamtibmas dan Penyuluh Agama Islam dengan Polres Solok Kota. Da’i Kamtibmas Syamsudin S.Pd sebagai penceramah dan memimpin pengajian setiap Kamis Malam.

Tambah Kapolres mengatakan, personil Sat Tahti telah melakukan pembinaan tahanan selain kegiatan rutin adalah dengan cara mendirikan perpustakaan mini di tahanan Polres Solok Kota dan mewajibkan para tahanan untuk membaca buku setiap hari selama satu jam dengan tujuan menumbuhkan niat baca bagi para tahanan.

"ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan oleh personil Sat Tahti dibantu personil Satuan Reskrim, Kasi Binmas Islam Kemenag Kota Solok dan Da’I, setiap Rabu pagi dan Kamis malam Jumat serta membiasakan seluruh tahanan untuk shalat berjamaah," terangnya Kapolres.

Pada kesempatan tersebut kapolres juga mengapresiasi penerima penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Kel. Tanah Garam Polsek Kota Solok Bripka Edwardo yang telah membantu membangun rumah warga binaannya yang habis terbakar serta memodifikasi mobil pribadinya menjadi perpustakaan keliling untuk warga binaannya dan siswa-siswi sekolah.

"Semoga apa yang dilakuakan Bripka Edwardo dapat kita jadikan contoh dan motivasi untuk selalu berbuat baik dan bermanfaat bagi masyarakat," terang kapolres lagi.



Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Solok dan Kepala Kantor Kemenag Kota Solok menyempatkan diri untuk menyampaikan apresiasinya dan memberikan penghargaan piagam kepada Bhabibinkamtibmas, Kasi Bimas Agama Islam Kemenag Kota Solok dan Da’I Kamtibmas, serta tambahan buku-buku bacaan untuk perpustakaan keliling Bhabinkamtibmas dan perpustakaan tahanan Polres.

Saat diwawancarai pasbana.com, Rienier menyampaikan ucapan terima kasih atas inovasi personil Polres Solok Kota yang tidak hanya memberikan kebaikan bagi masyarakat tapi juga mengangkat nama baik Kota Solok. 

"Semoga apa yang telah dilakukan anggota Polres Solok Kota ini dapat dijadikan panutan dan motivasi kita dalam membantu masyarakat," jelas Rienier yang juga didampingi Burhanuddin Chatib selaku Kemenag Kota Solok. 

Selain itu juga Ketua Bhayangkari Cabang Solok Kota Ny. Meiza Dony Setiawan didampingi seluruh pengurus Bhayangkari Cab. Solok Kota ikut memberikan tambahan buku kepada Bhabinkamtibmas Bripka Edwardo untuk menambah koleksi buku di mobil perpustakaan miliknya dan berharap agar kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas semata-mata untuk berbagi kepada sesama dan menumbuhkan niat baca kepada generasi muda. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update