Notification

×

Iklan

Iklan

HARI IBU WARNAI HKG PKK KE 45 DAN GEBYAR KADER PKK

24 Desember 2017 | 10:08 WIB Last Updated 2017-12-24T03:08:05Z

Tanah Datar – Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mempunyai peran penting dalam membentuk, merawat serta membina keluarga sebagai pondasi bangsa untuk itu PKK diharapkan mampu lebih memasyarakatkan gerakannya untuk meningkatkan kesadaran Kader PKK dan Masyarakat untuk terus mendukung 10 Program Pokok PKK.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 dan gebyar Kader PKK tahun 2017, di Gazebo, Indojalito, Batusangkar (22/12), yang dihadiri Kepala Dinas PMDPPPKB Andrion Nurdal, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, Ketua Penyelenggara Ny. Yes Hardiman, Gabungan Oganisasi Wanita, Ketua TP PKK Kecamatan/Nagari  beserta pengurus se Kabupaten Tanah Datar.

“Melalui sepuluh program pokok PKK, PKK diharapkan terus berupaya untuk menyentuh akar kehidupan keluarga melalui kegiatan yang fleksibel, dinamis dan aktual dalam menjawab kebutuhan masyarakat,” ucap Bupati.

Seterusnya, Irdinansyah mengatakan Keluarga merupakan pilar utama bangsa, tanpa keluarga yang sejahtera, mustahil akan terwujud sebuah bangsa yang sejahtera, cerdas dan mandiri. PKK  juga mempunyai peran sentral dalam membentuk, merawat serta membina keluarga.

“Peringatan HKG PKK dan Gebyar Kader PKK ini supaya dapat memberikan semangat dan motivasi bagi kader agar tetap melaksanakan tugas utamanya yaitu memperdayakan dan mensejahterakan keluarga,” ujar Irdinansyah.


Pada kesempatan itu juga Irdinansyah mengucapkan terima kasih kepada Tim pengerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Nagari yang  selama ini telah mampu mengangkat nama Pemerintah di tingkat Propvinsi. “Banyak prestasi yang sudah kita dapatkan, ini bukti PKK telah menjalankan programnya dengan baik,” tukas Irdinansyah.

Sebelumnya Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah berharap agar acara ini dapat memotivasi Kader untuk terus berupaya dalam memajukan diri sendiri, keluarga dan masyarakat lingkungannya yang nantinya mampu mendongkrak pertumbuhan pembangunan Kesehatan dan lainnya. “Banyak dari Kader yang hadir pada saat merangkap menjadi Posyandu, Kader KB dan sebagainya dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,” tutur Ny. Emi Irdinansyah.

Tak hanya itu Ny. Emi Irdinansyah diakhir sambutannya mengucapkan selamat hari ibu yang memang bertepatan pada tanggal yang sama.  “Semoga Ibu-ibu di Tanah Datar sehat, tangguh dan mandiri dalam mendidik anak yang sama-sama kita ketahui bahwa anak adalah generasi masa depan yang patut kita jaga dari dampak era globalisasi pada saat ini,” ujar Ny. Emi Irdinansyah.

Peringatan Hari Ibu pun diwarnai dengan pemotongan Tumpeng serta pemberian bunga dari Bupati ke Ketua TP PKK dan diikuti oleh Camat  ke Ibu Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Tanah Datar, selain itu juga diadakan Door Prize bagi para peserta yang hadir serta pemberian hadiah bagi pemenang lomba Dasawisma, Paduan Suara, Penyuluhan Hati PKK dan HKG PKK Kesehatan.  (Hadi/rhn)
×
Kaba Nan Baru Update