Notification

×

Iklan

Iklan

Kaget Disalip Mobil, 1 Unit Motor BA 2395 FZ Jatuh Kejurang

25 Desember 2017 | 17:41 WIB Last Updated 2017-12-25T10:42:20Z

Padangpanjang – 1 unit sepeda motor Suzuki Matic dengan Nomor Polisi (Nopol) BA 2395 FZ jatuh kejurang sedalam 20 Meter di kawasan Jembatan Kembar, Batas Kota Padangpanjang, Senin (25/12) sekitar pukul 15.30 wib.

Kejadian berawal, saat pengendera sepeda motor Ari (28) datang dari arah Bukittinggi menuju Padang. Sesampai dilokasi kejadian, Ari disalip oleh mobil yang tidak diketahui identitasnya, sehingga ia kaget dan masuk kejurang 20 meter.

“Saya dari Bukittingi hendak menuju ke Padang, tiba-tiba ada mobil yang nyalip dan mengklakson saya. Sehingga saya kaget dan jatuh masuk jurang,” papar Ari yang masih shock saat dikonfirmasi Pasbana.com di Lokasi Kejadian.

Dikatakan Ari, tanpa pikir panjang, ia mencoba melepaskan motor yang ia kendarai, dan iapun nyangkut disalah satu pohon dijurang tersebut. “Saat jatuh, saya nyangkut dipohon,” ungkapnya.



Kapolres Padangpanjang AKBP Cepi Noval SIK melalui Kasat Lantas IPTU Adityalidarman membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal diwilayah hukum Polres Padangpanjang. Dan kecelakaan ini yang pertama selama Operasi lilin dilaksanakan.

“Tidak ada korban dalam laka tunggal ini, hanya pengendara motor mengalami luka lecet pada tangan dan kaki. Sementara, untuk kondisi kendaraan terbilang cukup parah, dan tidak bisa dioperasionalkan lagi,” papar Aditya saat dikonfirmasi usai mengevakuasi kendaraan tersebut.

Ramainya kendaraan disaat Hari H pelaksanaan Natal, Kasat Lantas juga menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan-aturan lalu lintas.

“Jumlah kendaraan semakin sore semakin ramai, dan diharapkan kepada pengguna jalan  selalu mematuhi aturan-aturan lalu lintas, sopan, tertib, dan saling menghargai dijalan raya, semoga selamat sampai tujuan,” himbau Aditya.

Berkat gerak cepat serta kerjasama antara Satuan Lalu lintas Polres Padangpanjang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Masyarakat, kendaraan sepeda motor tersebut berhasil dievakuasi 15 menit usai kejadian, tepatnya sekitar pukul 15.45 wib. Beruntung dari kejadian terbut tidak ada korban jiwa. (Delma)
×
Kaba Nan Baru Update