Notification

×

Iklan

Iklan

Masa Emas HKB Jabodetabek Perantau Batipuah Baralek Gadang

24 Desember 2017 | 16:55 WIB Last Updated 2017-12-24T09:55:50Z



Tanah Datar -- Himpunan Keluarga Batipuah perantau Jabodetabek yang sudah lahir sejak 50 lalu dan sudah berkiprah di Ibu Kota Jakarta. Sampai saat ini pendiri himpunan yang sudah Angku-angku dan Ina-ina ini masih tetap eksis dan bersemangat membina para generasi muda untuk terus memupuk rasa cinta kasih terhadap himpunan kekeluargaan Batipuah Ateh maupun Batipuah Baruah ini.

Menurut sejarahnya 50 tahun lalu tepatnya 1967 di Bulan Ramadhan HKB lahir yang disepakati dari musyawarah bersama di jalan Paseban No. 35 di Rumah Amir Rasydin Dt. Basa dan pada saat itu dibentuklah kepengurusan sementara untuk kantor sekretariat berpindah dari rumah kerumah. Hal itu disampaikan ketua Panitia Andi Katik Bagindo pada HUT HKB ke 50 tersebut, Minggu (24/12) di Gedung Pertemuan Kompleks TNI AU Triloka VI Blok H No. 4 Pancoran Jakarta Selatan.

Andi Katik Bagindo juga ucapkan selamat datang dan terima kasih pada seluruh undangan. Ulang Tahun ke-50 Himpunan Keluarga Batipuah ini disepakati atas anisiatif bersama, untuk mempererat hubungan silaturrami sesama perantau Batipuah Jabodetabek, sebutnya.

Ketua Umum Himpunan Keluarga Batipuah (HKB) H. Zulfahmi Kt. Panduko Sinaro, sampaikan rasa syukur atas usia HKB yang telah memasuki masa setengah abad ini, dan berharap kedepan semakin dipererat hubungan silaturrahmi dan kekeluargaan, jangan sampai ada perpecahan, ucapnya.

Lebih lanjut katanya, "Saat ini kita sudah memasuki masa emas yaitu kelima puluh tahun, namun kita belum punya kantor untuk sekretariat, maka dari itu kedepan, saya bertekat dan berupaya bagaimana kedepan kita punya kantor untuk sekretariat. Sementara untuk santunan bagi keluarga yang mengalami musibah, baik itu sakit maupun kematian kita sudah mengucurkan dana puluhan juta lebih, "katanya.

Ketua DPRD Anton Yondra, SE juga sampaikan bahwa Batipuah memiliki sejarah terhadap Kabupaten Tanah Datar, dan ini tidak bisa dilupakan dan kedepan mari kita bersama sama saling memperhatikan dareah, sinergi pemerintah dan perantau sangat diharapkan, ucap Anton.



Sementara itu Wakil Bupati Zuldafri Darma dalam sambutannya sebutkan, "bahwa memasuki masa emas bagi HKB ini, merupakan hal terpenting yang harus kita jadikan evaluasi untuk kemajuan kedepan pada dan saat silaturrahmi inilah momennya", kata Zuldafri.

Nagari Batipuah banyak sekali tokoh-tokoh hebat dan sukses di perantauan dan ini perlu jalinan kasih antara rantau dengan kampung halaman, sehingga kemajuan di Batipuah baik Batipuah Ateh maupun Batipuah Baruah akan lebih baik lagi, sampainya.

Jadikan momen ini sebagai ajang silarurrahmi mempererat tali persaudaraan, jangan terjadi perpecahan, perkuat persatuan dirantau untuk membangun kampung halaman, harapnya.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten I Setda Tanah Datar Drs. Mukhlis, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma, Kadis Pendidikan Drs. Abrar, Kabag POD Drs. Herison, Kabag Humas dan Protokol Syahril, S.Sos, Anggota DPRD Tanah Datar, Kadis UKM Pemprov. DKI, Wali Nagari Batipuah Ateh dan Wali Nagari Batipuah Baruah, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Irfan F).
×
Kaba Nan Baru Update