Notification

×

Iklan

Iklan

Yakesma Sumbar Gelar Khitanan Massal Ceria Di Padang Panjang

23 Desember 2017 | 20:43 WIB Last Updated 2017-12-23T13:49:13Z
Koordinator Yakesma Sumbar Di Padang Panjang, Muhammad Jamil beserta anak-anak peserta Khitanan Massal ( foto: labai )
Padang Panjang – Sebanyak 16  anak mengikuti kegiatan khitanan massal yang digelar oleh Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumatera Barat di Kota Padang Panjang, Sabtu ( 23/12 ).

Bertempat di SDIT Ma'arif, kegiatan yang mengangkat tema " Khitanan Massal Ceria , Membantu Yang Lemah Menguatkan Dakwah " ini berlangsung dengan lancar dan sukses.

Perwakilan Yakesma Sumbar di Kota Padang Panjang, Muhammad Jamil  mengatakan bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian Yakesma terhadap para dhuafa, anak yatim, dan para da'i. " Khitanan massal ini diikuti oleh anak-anak dhuafa, yatim , dan anak-anak para Da'i, ini adalah bentuk kontribusi kita untuk meringankan beban mereka, " jelas M. Jamil disela-sela pelaksanaan Khitanan masal tersebut.


Ia juga menambahkan bahwa melalui kegiatan tersebut , Yakesma dapat membantu anak dari keluarga kurang mampu untuk berkhitan sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Panitia pelaksana Khitanan massal ini juga tergolong kreatif, untuk menjadikan anak-anak tidak tegang saat dikhitan,  panitia menyuguhkan permainan dan hiburan bagi mereka. Bertindak sebagai tim medis adalah tenaga-tenaga medis profesional dari RSUD Kota Padang Panjang.

Tokoh masyarakat Balai-balai, SN Hamdi Dt. Maruhun memberikan apresiasi kepada Yakesma Sumbar yang berada di Kota Padang Panjang ini  karena telah turut serta membantu meringankan beban masyarakat .

Menurut Muhammad Jamil, Yakesma Sumbar akan selalu hadir di tengah-tengah umat untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat luas. Yakesma Sumbar juga aktif dalam penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah dan bencana alam.

" Jadi , bagi para dermawan dan donatur yang berdomisili di Padang Panjang, Anda dapat menyalurkan bantuan dan sumbangan kepada Yakesma Sumbar, kami bersedia menjemputnya, transparansi dan akuntabilitasnya terjamin, " ungkap Muhammad Jamil.

Kegiatan ini merupakan kerja sama  Yakesma Sumbar dengan para donatur , anggota legislatif Padangpanjang, para pengusaha, dan masyarakat umum.[bd]

×
Kaba Nan Baru Update