Notification

×

Iklan

Iklan

Jalanan Licin, Oplet Padangpanjang – Batusangkar Masuk Jurang

23 Januari 2018 | 23:47 WIB Last Updated 2018-11-16T15:15:18Z


Tanah Datar – Licinnya jalanan akibat hujan, satu unit kendaraan Oplet Padangpanjang-Batusangkar jatuh kedalam jurang, di Jorong Subarang, Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (23/1) sekitar pukul 17.30 WIB.

Untungnya, Oplet Balai Sabuah BA 1647 NU yang datang dari arah Batusangkar menuju Padangpanjang ini tidak ada penumpang, dan pengemudi oplet pun Am (42) selamat dari kejadian naas tersebut.

Kapolres Padangpanjang AKBP. Cepi Noval SIK, melalui Kasat Lantas IPTU. Adityalidarman, saat dikonfirmasi Pasbana.com, membenarkan, telah terjadi kecelakaan lalu lintas oplet masuk jurang di wilayah hukum Polres Padangpanjang.

“Saat kejadian kondisi jalanan licin, karena sebelumnya sempat hujan, ditambah dengan keadaan jalan yang sedikit menikung dan menanjak, membuat pengemudi oplet hilang kendali sehingga sleep, dan masuk kejurang,” ungkap Aditya.



Aditya menambahkan, dengan cuaca sering hujan seperti sekarang ini yang mengakibatkan jalanan licin, ia menghimbau agar pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati.

“Kita himbau kepada para pengguna jalan, agar meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati mengendarai kendaraan, apalagi pada saat cuaca hujan maupun sesaat setelah hujan. Jalanan yang lincin sangat riskan terjadinya Traffic Accident,” himbau Aditya.

Lebih lanjut Aditya mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan tunggal ini mengalami kerusakan dan sudah diamankan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian material diperkirakan lebih kurang Rp 3.000.000, -. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update