Notification

×

Iklan

Iklan

Betti Shadiq Pasadigoe : Empat Pilar Kebangsaan Harus diperkokoh

05 Februari 2018 | 15:46 WIB Last Updated 2018-11-16T15:08:13Z


Tanah Datar -- Empat pilar kebangsaan harus tetap dijaga. Karena Indonesia terus diserang ideologi yang mengancam terjadinya perpecahan. Empat pilar kebangsaan menjadi pondasi negara, itu adalah Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Senin (3/2).

"Empat pilar kebangsaan, harus terus dipegang teguh dalam kehidupan bernegara. Karena Indonesia terus diserang ideologi yang menyimpang dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI," kata anggota MPR Republik Indonesia Ibuk Betti Shadiq Pasadigoe saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di Nagari Balimbing Kab. Tanah Datar, Rabu (20/9/2017)lalu.

Politisi dari Partai Golkar  ini menjelaskan, betapa pentingnya Sila Ketiga Pancasila yakni, Persatuan Indonesia untuk bisa diresapi dan dihayati maknanya oleh masyarakat Balimbing, Kab, Tanah Datar. Agar jelas bagaimana mencintai negara ini.

"Jika dengan tetangga saja kita bertengkar dan bermusuhan. Maka implementasi dari sila ketiga Pancasila belum benar-benar terjadi di negara ini. Maka mulai sekarang kita semua harus Rukun baik dengan keluarga, tetangga maupun dengan seluruh masyarakat Balimbing ," beber anggota Komisi IX DPR RI ini.

Karena, persatuan dan kesatuan tidak akan terjadi jika para elite politik dan tokoh masyarakatnya, tak mampu memberikan contoh dan teladan yang baik pula, dalam mengimplementasikan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami harapkan menjadi contoh bagaimana memperkuat persatuan dan kesatuan dengan memegang teguh empat pilar kebangsaan dan menerapkannya kepada masyarakat. Dan merupakan tugas dirinya untuk terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan," harap Apri Oka
Diakhir pertemuan digelar, dihadiri sekitar 150 orang, doa dipanjatkan agar bangsa Indonesia terhindar dari perpecahan. (put)
×
Kaba Nan Baru Update