Notification

×

Iklan

Iklan

Betti Shadiq Pasadigoe : Pemuda Harus Kuasai Empat Pilar

10 Februari 2018 | 15:31 WIB Last Updated 2018-11-16T16:19:55Z



Tanah Datar -- Aggota  MPR RI  Betti Shadiq Pasadigoe berharap banyak soal kemajuan bangsa kepada generasi muda. Generasi muda diharapkan merespon dan mengapresiasi upaya-upaya pemahaman Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Ini disampaikan dalam kegiatan sosialisasi MPR RI di Aula Gedung Serba Guna SMA 2 Sungat Tarab, Sabtu (10/2). Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda dan Ikatan Mahasiswa Tanah Datar dan Padang Panjang (IMATAR).

MPR di amanahkan UU untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Memberikan pemahaman kepada mahasiswa sangat efektif, sebab jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi pejabat publik. 

"Sampai sekarang berjalannya Sosialisasi Empat Pilar MPR, generasi muda bangsa terutama mahasiswa menunjukkan apresiasinya dengan banyak hadir dalam gelaran sosialisasi di seluruh wilayah Indonesia. Generasi muda yang antusias dan memahami betul Pancasila, saya yakin dan optimis soal kemajuan bangsa," ujarnya.

Menurut Betti Shadiq Pasadigoe perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa Nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

"Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda mahasiswa jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai," katanya.

Pemateri pada kegiatan ini Ilham Mustafa Dosen IAIN Bukittinggi menegaskan kepada para generasi muda mahasiswa agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.

"Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan," Ujarnyaa. (hp/put)





×
Kaba Nan Baru Update