Notification

×

Iklan

Iklan

Minangkabau Summit Dibuka, Tanah Datar turut meriahkan HPN 2018

06 Februari 2018 | 09:28 WIB Last Updated 2018-11-16T16:26:31Z


Tanah Datar -- Minangkabau Summit, salah satu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 mengusung tema “Sinergi Nasional Untuk Sumatera Barat” dibuka secara resmi oleh Gubernur Irwan Prayitno di Gelanggang Olah Raga H. Agus Salim, Senin (5/2).

Irwan pada kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada insan pers yang telah mempercayakan peringatan HPN 2018 dilaksanakan di Sumatera Barat dan atas terselenggaranya Minangkabau Summit ini dapat menjadi ajang promosi dan transaksi ekonomi sehingga dapat meraih keuntungan selama pameran berlangsung bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

“Suatu kebanggaan dan sebuah peluang besar bagi kami untuk mensejahterakan masyarakat karena peringatan HPN dilaksanakan di Sumatera Barat, terima kasih kita ucapkan buat PWI Pusat,” ujar Gubernur.



Rangkaian HPN 2018 yang berlangsung sejak sepekan terakhir dibuka sebelumnya dengan pameran Seni Rupa dan juga Sepeda Fun, lomba Puisi, Pantun dan beberapa kegiatan lainnya. 

“Sebelum Minangkabau Summit telah kita laksanakan berbagai macam kegiatan yang menarik, mudah-mudahan tidak mengecewakan PWI Pusat menjadikan Sumatera Barat sebagai pusat peringatan HPN 2018,”ucapnya. 

Minangkabau Summit diikuti oleh Kementerian, Lembaga, BUMN, BUMD, Instansi, Swasta, Perusahaan Media, Pemprov/Pemkab/Pemko dari penjuru tanah air tak terkecuali Kabupaten Tanah Datar.



Stand Tanah Datar yang menampilkan potensi unggulan terutama pariwisata, pertanian dan kerajinan ini turut dikunjungi oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit dan didampingi Ketua Bidang Organisasi PWI Sasongko Tedjo yang memang kehadirannya saat itu mewakili Margiono selaku Ketua Umum PWI Pusat.

“Keikutsertaan Kabupaten Tanah Datar dalam pameran ini kami harapkan dapat mempromosikan pariwisata yang ada di Tanah Datar sehingga menarik Wisatawan dalam maupun luar daerah untuk berkunjung dan memang Wagub menyempatkan diri untuk singgah di stand kami dan menerima penjelasan tentang pengembangan songket Lintau,” ujar Kabag Humas dan Protokol Syahril yang ikut serta mendampingi Wagub pada kunjungan ke Stand Kabupaten Tanah Datar.

Selain itu Syahril mengungkapkan melalui HPN 2018 menjadi momentum bagi Tanah Datar semakin dikenal di nusantara hingga mancanegara, daerah yang memiliki alam yang indah, pusat budaya Minangkabau, kuliner yang beragam serta atraksi seni dan budaya yang unik. “Ayo berwisata ke Tanah Datar,” ajak Syahril. (hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update