Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HPN, Polres Solok Kota Gelar Gerakan Pungut Sampah

10 Februari 2018 | 20:32 WIB Last Updated 2018-02-10T13:32:23Z


Solok – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018, Polres Solok Kota menggelar kegiatan unik, gerakan pungut sampah berhadiah bersama Forum Komunitas Wartawan Solok (F-Kuwas) dihalaman Polres Solok Kota, Sabtu (10/2).

Kegiatan yang bertema menyelamatkan bumi dan meraih Piala Adipura untuk Kota Solok ini, diikuti sekitar 2 ribuan masyarakat, yang terdiri dari pelajar dan masyarakat umum se Kota Solok.

Untuk menyemarakkan aksi bersih tersebut, Polres Solok Kota dan panitia pelaksana mengganti satu kilogram sampah dengan uang tunai Rp 2 ribu. Selain itu, juga ada doorprize yang diundi dari setiap kupon peserta. 

Kapolres Solok Kota AKBP. Dony Setiawan, SIK, MH saat dikonfirmasi mengatakan, dalam waktu kurang lebih 3 Jam, total sampah yang terkumpul dari 13 kelurahan di Kota Solok sebanyak  3,4 Ton sampah kering 

“Kita hargai satiap kilo sampah yang dibawa masyarakat Rp. 2 ribu, dan kita juga berikan doorprize berupa sepeda, lemari es, kompor gas, jam dinding, payung dan peralatan rumah tangga lainnya,” jelas Kapolres.




Kapolres mengatakan, dalam kegiatan ini Pasar raya Solok merupakan target utama bagi masyarakat untuk mengumpulkan sampah sebanyak mungkin. Dan sebelum kegiatan pungut sampah dimulai, para peserta mengikuti senam kesehatan jasmani.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa banyak hal yang ingin diraih dalam kegiatan ini, antara lain wujud sinergitas Polres Solok Kota dengan rekan-rekan pers, dan memotivasi masyarakat untuk membersihkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok Reinier yang turut hadir pada acra tersebut, mengapresiasi aksi bersih yang digagas Polres Solok Kota dan F-Kuwas ini. Menurutnya, aksi ini merupakan sumbangsih dalam penilaian Adipura untuk Kota Solok.



Menurut Reinier, salah satu item penilaian Adipura adalah peran serta masyarakat dan elemen di luar Pemko Solok terhadap kebersihan dan kerapian kota.

“Aksi bersih kali ini merupakan nilai plus dalam serangkaian item penilaian Adipura. Kita sangat berterima kasih polisi dan wartawan bisa menggelar kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Walikota Solok Reinier Dt Intan Batuah, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Anggota F-Kuwas, OPD dan ASN Pemko Solok, serta tamu undangan lainnya. (Nal/Del)
×
Kaba Nan Baru Update