Notification

×

Iklan

Iklan

Hadapi Porprov XV 2018 Padang Pariaman, Bupati Tanah Datar Janjikan Bonus Atlit 30 Juta

03 Mei 2018 | 11:20 WIB Last Updated 2018-11-17T05:36:03Z



Batusangkar--Pemerintah kabupaten tanah datar bagi atlet yang berprestasi yang berhasil memboyong mendali emas pada Porprov XV 2018 di Padang Pariaman akan diberikan bonus sebesar Rp30 juta.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi pada pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI)  Kabupaten Tanah Datar masa bakti 2018 hingga 2022, Rabu (2/5) di Aula Emersia Hotel, Batusangkar.  

“Di tahun 2014 penghargaan bagi atltet yang berjuang saat Porprov kita berikan sebanyak 24 juta, naik pada tahun 2016 sebanyak 27,5 juta hingga di tahun 2018 ini direncanakan naik sekitar 30 juta bagi peraih emas yang bertujuan sebagai peransang prestasi atlet,”tutur Bupati. 

Dikesempatan itu pula, Bupati mengingatkan kepada pengurus yang baru agar KONI mampu melakukan  koordinasi baik dengan Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Tanah Datar. “Bersama kita dorong prestasi atlet dibawah binaan Cabor yang mempunyai andil besar dibidang ini, untuk itu KONI sebagai koordinator diharapkan memberikan perhatian lebih kepada Cabor,” harap bupati.

Bupati juga tambahkan, harapan lebih kepada 45 orang  yang dilantik sebagai pengurus KONI Tanah Datar agar menjaga amanah yang telah diberikan sebagai tanggung jawab yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Besar tanggung jawab kita kedepannya salah satunya menghadapi Porprov ke XV yang dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman pada November 2018 mendatang, kita berharap dibawah pengurus yang baru prestasi lebih meningkat dari tahun sebelumnya yang mana pada Proprov XIV tahun 2016 di Kota Padang, Tanah Datar berhasil berada pada peringkat ke 8,” ungkap bupati.

Pada kesempatanitu, Bupati mengucapkan selamat bagi seluruh pengurus dibawah kepemimpinan Doni Eka Putra dan terima kasih kepada pimpinan lama Efendi Amir atas kerjasamanya selama ini.

Sementara itu Syaiful selaku Ketua KONI Provinsi Sumatera Barat yang sebelumnya mengukuhkan secara resmi pengurus Koni Tanah Datar mengatakan, kerjasama dan solitdaritas seluruh anggota pengurus sangat diperlukan dalam penguatan organisasi untuk menciptakan atlet-atlet yang berprestasi ke depannya, katanya.

“Sebagian besar susunan pengurusan yang baru terdiri dari orang-orang yang biasa berkecimpung di dalam organisasi ini,  yang mana telah berkontribusi dalam melahirkan Atlet-atlet yang berprestasi Tanah Datar selama ini, semoga solidaritas dalam bekerja sama dapat lebih ditingkatkan lagi,” ujar Syaiful.  

Turut hadir pada keempatan itu Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Forkopimda, Kepala Organisasi Pimpinan Daerah se Kabupaten Tanah Datar, Pengurus Koni Sumatera Barat, Ketua Koni Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Ketua cabang olahraga se Kabupaten Tanah Datar dan undangan lainnya. (Hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update