Notification

×

Iklan

Iklan

Hardiknas, Pemprov Apresiasi Karya Guru-Guru Dalam Meningkatkan Literasi

02 Mei 2018 | 21:30 WIB Last Updated 2018-05-02T14:30:43Z



Padang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) apresiasi dan berikan penghargaan kepada para guru-guru karena telah berhasil menunjukan karyanya dalam bentuk buku-buku sebagai program peningkatan kemampuan literasi di Sumatera Barat (Sumbar). Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit disela-sela Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dihalaman kantor Gubernur Padang, Rabu (2/5/2018).

Hadir dalam kesempatan itu Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan pemerintah provinsi Sumatera Barat. 

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, guru-guru harus mampu menulis, sehingga hasil buah pikirannya dapat dinikmati oleh generasi mendatang. Sumatera Barat merupakan negeri para penulis dan semua itu mesti kita lestarikan. 

”Guru teruslah belajar, kegiatan pengembangan keprofesionalan berkelanjutan menjadi keharusan. Hal ini disebabkan karena anak didik sebuah profesi dinamis, sejalan dengan dinamika hidup. Guru berdiri didepan, memandu tumbuh kembang anak dalam menyongsong masa depannya," ungkap Nasrul Abit. 



Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, kepada Dinas pendidikan beserta jajarannya termasuk para kepala sekolah dan guru yang telah menyelenggarakan Ujian Nasional 2018 dengan aman dan lancar. Dalam pengamatan yang ada saat ini Ujian Nasional Berbasia Komputer (UNBK) SMK telah terlaksana 99,6% peserta, SMA/MA 87% peserta,  sedangkan SMP/MTs baru 49% peserta. 

Karena itu kita menghimbau Bupati dan Walikota untuk memprioritaskan pengadaan komputer 30% peserta ujian nasional di jenjang SMP/MTs. Karena melalui UNBK para siswa memiliki waktu lebih lama untuk berpikir dibandingkan ujian kertas pensil, sehingga hasil ujian lebih baik. 

Melalui peringatan Hardiknas tahun ini kita berharap kepada para kepala sekolah, guru serta pengawas sekolah untuk berupaya semaksimal mungkin meningkatkan mutu pendidikan. Saat ini target kita sudah lebih tinggi lagi masuk dunia kerja bagi tamatan SMK dan perguruan tinggi favorit bagi SMA menjadi impian kita semua, ajak Wagub Nasrul Abit. 

Peringatan Hardiknas 2018 ini ditandai dengan penyerahan hasil karya 1.000 tulisan guru dalam buku yang diterima wagub Nasrul Abit. Buku ini nantinya akan diserahkan ke Dinas Perpustakaan Provinsi sebagai salah satu meningkatkan minat literasi di Sumatera Barat. (RY)
×
Kaba Nan Baru Update