Notification

×

Iklan

Iklan

Irdinansyah Tarmizi : KNPI Harus Pro Aktif Rangkul Pemuda Nagari

04 Mei 2018 | 19:56 WIB Last Updated 2018-11-17T05:36:52Z


Tanah Datar -- Pemuda sebagai generasi penerus bangsa, punya peran dan tanggung jawab secara bersama-sama dengan elemen bangsa lain membangun masyarakat dan bangsa ini ke arah yang lebih baik. Peran dan tanggung jawab ini harus diambil sebaik mungkin oleh pemuda, termasuk yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Demikian salah satu harapan yang disampaikan Bupati Irdinansyah Tarmizi saat menerima secara khusus kunjungan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tanah Datar di rumah dinas Indo Jolito, Kamis malam (03/05).

"KNPI Tanah Datar sebagai salah satu rumah besar kepemudaan, diminta terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan di Tanah Datar termasuk dengan Perangkat-perangkat Daerah yang punya kegiatan kepemudaan," pesan Irdinansyah kepada pengurus DPD KNPI.

Lebih lanjut Irdinansyah katakan DPD KNPI perlu melakukan audiensi secara khusus ataupun secara marathon dengan pihak-pihak terkait, untuk memaparkan program kerja KNPI sehingga timbul sinergi yang baik.

Selain itu Irdinansyah harapkan DPD KNPI bisa lebih pro aktif merangkul pemuda nagari turut serta membangun nagari-nagari masing-masing. "Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah menetapkan minimal 30 persen pada APB Nagari untuk pemberdayaan masyarakat, bisa diinisiasi oleh DPD KNPI agar pemuda nagari juga punya peran mendorong kemandirian generasi muda," sebut Irdinansyah lagi.

Kegiatan kewirausahaan pemuda, sebut Irdinansyah sebagai salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk pemuda. DPD KNPI juga diminta tetap menjadi pelopor gerakan anti narkoba dan pekat di tengah-tengah masyarakat.

"Dengan semangat kebersamaan dan kekompakan, semoga KNPI semakin solid dan berperan aktif membangun Tanah Datar Luak Nan Tuo ini," pungkas Irdinansyah.

Sementara Ketua DPD Tanah Datar terpilih periode 2018-2022 Hebby Rahmatul Utami didampingi jajaran pengurus menyampaikan terima kasih dan dukungan pemerintah daerah terhadap program kerja KNPI Tanah Datar.

"Terima kasih atas masukan-masukan yang berharga yang disampaikan Bapak Bupati, ini akan menjadi perhatian bagi pengurus baru untuk menyusun program kerja tahun 2019," sebut Hebby.

Secara khusus, Hebby katakan KNPI telah dilibatkan secara langsung oleh Perangkat Daerah dalam kegiatan kepemudaan, di antaranya Sosialisasi Anti Narkoba dan Pekat dan Kewirausahaan Pemuda. "Program lain yang ingin diperjuangkan, berdirinya Pondok Pemuda di Tanah Datar," ucap Hebby yang juga disampaikan beberapa pengurus lain.

Sebelumnya Hebby juga menyampaikan rencana pelantikan pengurus DPD KNPI Tanah Datar periode 2018-2022 pada 14 Mei 2018 mendatang. "Direncanakan DPW KNPI Sumbar akan melantik pengurus DPD KNPI Tanah Datar pada 14 Mei mendatang, mohon do'a restu dari Bapak Bupati beserta seluruh jajaran," harapnya. (Hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update