Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan Hari Pendidikan Nasional, Mutid TK se-Tanah Datar Ikuti Parenting

01 Mei 2018 | 09:56 WIB Last Updated 2018-11-17T05:35:41Z



Tanah Datar -- Istano Basa Pagaruyung dipadati ribuan murid TK, guru dan orangtua dalam acara parenting murid bersama orang tua yang dibuka Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Hardiman, Senin (30/4/2018).

Bupati dalam sambutan yang dibacakan Sekda menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan parenting yang dilaksanakan. "Pemerintah daerah konsen terhadap peningkatan sektor pendidikan, tidak terkecuali Taman Kanak-kanak yang merupakan tonggak awal pendidikan resmi bagi anak generasi muda kita kelak sebagai penerus bangsa,"sampainya.

"Kegiatan Parenting bertujuan untuk lebih mendekatkan diri orang tua dan anaknya, sehingga lebih terjalin komunikasi yang baik , karena itu Pak Bupati juga menyampaikan kebanggaan dan apresiasi khusus kepada guru TK dan PAUD, karena tidak mudah menjadi pengajar di tingkat ini yang memerlukan kerja dan kesabaran ekstra," ujar Hardiman.

Di akhir sambutannya Hardiman menyampaikan selamat berkreasi dan berlomba dalam menyemarakkan parenting ini dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional. "Selamat bertanding, juara bukan tujuan utama, silaturahmi dan peningkatan komunikasi yang utama. Dan khusus kepada guru Tk pemerintah daerah selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan guru melalui dana stimulan, BOP dan bantuan lainnya, walau masih jauh dari kata sempurna dan belum semua yang memperolehnya," ujarnya.



Sementara itu Ketua Pelaksana Erna melaporkan, kegiatan parenting yang dipusatkan di Istano Basa Pagaruyung menghadirkan peserta dari TK se Tanah Datar, berkat dukungan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Tanah Datar dan dukungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar.
"Ada tujuh lomba hari ini, melukis, origami dan mozaik parenting ditambah azan, ayat pendek, berjalan di atas tempurung serta lompat tali. Peserta berjumlah 4.125 siswa, guru 500 orang dan orang tua diperkirakan 5.000 orang," sampai Erna.

Turut hadir Forkopimda, Kadis Dikbud Abrar serta pejabat di jajaran dinas Pendidikan Tanah Datar. (Hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update