Notification

×

Iklan

Iklan

Padangpanjang Wakili Sumbar LBS tingkat Nasional Tahun 2018

04 Mei 2018 | 21:21 WIB Last Updated 2018-05-04T14:21:57Z


Padangpanjang – Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padangpanjang Barat, Kota Padangpanjang, Wakili Sumatera Barat (Sumbar) ketingkat nasional, dalam lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK KB-Kes bidang Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tahun 2018.

Kedatangan rombongan Tim verifikasi tingkat nasional yang diketuai Drg. Laksmi Widiastuti disambut baik Pjs. Walikota Padangpanjang Irwan, S.Sos MM, diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, dan Plt. TP PKK Kota Padangpanjang Ny. Siti Kemala Irwan, di Auditorium Mifan Water Park & Resort, Kamis (3/5).

Pjs. Walikota Padangpanjang Irwan, S.Sos MM, diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M.Si menyampaikan kegiatan ini agar dapat memberi inspirasi untuk memberdayakan masyarakat dalam peningkatan terhadap kesehatan, kebersihan lingkungan, maupun ekonomi keluarga menuju masyarakat sejahtera.

“Kelurahan Silaing Bawah termasuk memenuhi syarat dan pantas untuk mewakili Padangpanjang dalam penilaian LBS tingkat Nasional serta merupakan salah satu kelurahan terbaik yang banyak meraih prestasi,” papar Iriansyah Tanjung.

Iriansyah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan para kader dan kelompok masyarakatdi Silaiang Bawah, suatu bentuk yang dilakukan untuk menciptakan LBS, peningkatan pemahaman akan pentingnya pola hidup sehat dan keluarga berencana, peningkatan usaha ekonomi keluarga dan pemberdayaan serta semua potensi yang ada.

"Saya sangat apresiasi karena kegiatan tersebut tumbuh dari diri masyarakat sendiri, dan dilakukan oleh masyarakat. Kami dari Pemerintahan hanya melakukan pembinaan agar kegiatan tersebut tetap berkelanjutan," lanjutnya.



Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Pusat Drg. Laksmi Widiastuti menyampaikan bahwa Kota Padangpanjang masuk nominasi dari 16 Provinsi di tahun 2018 ini. Ia berharap, kedepannya 10 program Pokok PKK dapat dilaksanakan lebih baik lagi oleh para kader.

“Dan saat ini kita akan turun kelapangan, kita akan mencek lingkungannya, apakah got atau saluran airnya bersih, dan lainnya yang masuk kategori lingkungan bersih dan sehat,” papar Laksmi Widiastuti.

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB P3A) Martoni menyampakan bahwa ia optimis untuk menang. Sehingga Kelurahan Silaiang Bawah bisa membawa harum nama Kota Padangpanjang dan Provinsi Sumbar. 

“Kita optimis untuk menang, sehingga Kelurahan Silaiang Bawah bisa membawa harum nama Kota Padangpanjang dan Provinsi Sumbar,” pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update