Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Padangpanjang Launching GISA

02 Mei 2018 | 21:59 WIB Last Updated 2018-05-02T14:59:22Z


Padangpanjang – Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA), usai upacara peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, di Lapangan Anas karim, yang ditandai dengan pelepasan balon, Rabu (2/5). 

Berdasarkan pantauan Pasbana.com dilapangan, Pjs Walikota Padangpanjang Irwan S.Sos MM menyerahkan piagam penghargaan, atas komitmen dan keberhasilan dalam pencapaian persentase tertinggi masyarakatnya dalam kepemilikan KTP dan Akta Kelahiran.

Piagam penghargaan tersebut diberikan Pjs Walikota Padangpanjang kepada Kecamatan Padangpanjang Timur, Kelurahan Pasar Usang dan Kelurahan Koto Katiak. 



Saat dikonfirmasi Irwan mengatakan, untuk GISA, pemula-pemula saat ini harus dikejar, karena mereka harus diberikan kesadaran terkait betapa pentingnya administrasi terhadap penduduk, apalagi yang sudah berumur 17 tahun. 

“Saya ada melihat disuatu daerah, apabila anak tersebut sudah berumur 17 tahun, dia diberi hadiah berupa KTP, dan menurut saya, kita di Padangpanjang juga bisa memberikan hal tersebut kepada anak-anak yang sudah berusia 17 tahun,” papar Irwan.

Irwan mengatakan, hal tersebut merupakan suatu bentuk pemberian kesadaran kepada pelajar terhadap betapa pentingnya pencatatan penduduk ini, sehingga tidak ada yang memandang sepele.

“Saya juga berharap, OPD lainnya juga mempunyai inovasi yang jitu, karena menurut saya tanpa inovasi kita akan tertinggal,” lanjut Irwan. 

Selain hal tersebut, Pemko Padangpanjang juga melaunching program peningkatan gizi anak sekolah dasar berbasis potensi local, dengan pemberian susu sapi murni secara simbolis kepada perwakilan pelajar yang hadir. (Delma)
×
Kaba Nan Baru Update