Notification

×

Iklan

Iklan

Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kursi Roda Dari BPJS Solok

04 Mei 2018 | 16:15 WIB Last Updated 2018-05-04T09:15:51Z


Solok - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Solok melalui program Organization Social Responsibility (OSR) ikut serta dalam rangkaian acara Hari Bhakti Dokter Indonesia Ke 110 Di Kota Sawahlunto, Kamis (3/5).

Acara ini dibuka secara resmi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Sawahlunto dr. Ardianof, Sp.Paru. Acara berlangsung selama 3 jam ini juga dihadiri pjs Walikota Sawahlunto H. Abdul Gafar, SE, MM. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Solok diwakili Kepala Cabang Rizka Adhiati dan Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik Agusrianto.

Adapun salah satu rangkaian acaranya adalah penyerahan bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas di Kota Sawahlunto. Penyandang disabilitas ini tersebar di 5 (lima) Sekolah Luar Biasa (SLB) yaitu : Slb Tunas Harapan Silungkang, SLBN 2 Talawi Sawahlunto, SLB AL KAUSAR Kubang Tangah, SLBN 1 Lubang Panjang Sawahlunto dan SLB Rumah Tia. 

Jumlah anak disabilitas yang hadir sekitar 700 (tujuh ratus) anak penyandang disabilitas baik fisik maupun mental yang juga menampilkan keterampilan dan kesenian dari masing-masing Sekolah Luar Biasa (SLB).

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Solok melalui Kepala Cabang Rizka Adhiati dan Kepala Kota Sawahlunto Ratna Sarry Wibowo secara langsung memberikan bantuan berupa kursi roda sebanyak 2 (dua) unit kepada penyandang disabilitas pada acara yang digelar di aula RSUD Sawahlunto. 

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Solok Rizka berharap agar bantuan ini benar-benar membantu sang anak untuk beraktifitas kembali dan dapat bermanfaat buat aktifitas sehari-hari.

Menurutnya, pemberian kursi roda ini merupakan program Organization Social Responsibility (OSR)  ke 2 (dua) yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Solok , sebelumnya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Solok telah berpartisipasi pada acara Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari di Nagari Sulit Air. 

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Solok ikut menuturkan rasa terima kasih bisa ikut terlibat dalam kegiatan yang bersifat sosial seperti ini, karena selain dapat membantu meringankan beban sesama saudara sebenarnya juga sebagai ajang untuk berbuat kebaikan.

“Kedepanya untuk acara yang bersifat sosial seperti ini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Solok siap untuk membantu seiiring melihat ketersediaan anggaran dan bentuk bantuan yang akan dikeluarkan," pungkas Rizka. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update