Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapkan Calon Pemimpin Masa Depan, SMPQu adakan LDK

01 Mei 2018 | 08:00 WIB Last Updated 2018-05-01T10:29:22Z

Padang Panjang -- Setiap kita adalah pemimpin dan akan diminta pertanggung jawaban terhadap apa yang dipimpinya. Maka menjadi pemimpin adalah amanah besar sang Pencipta yang harus dipikul manusia setelah tugas ibadah.

Namun yang paling sulit bagi seorang pemimpin itu adalah memimpin diri sendiri.

Untuk itulah perlu ada pelatihan, pembiasaan akar potensi kepemimpinan itu terasah. Agar bakat kepemimpinan itu melejit.

SMP Quran Padang Panjang, untuk mempersiapkan pemimpin masa depan itu mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan yang dimotori oleh OSPQ (Organisasi Santri Penghafal Quran) sebuah organisasi setara OSIS disekolah umum, Senin (30/4).

Kepala Sekolah SMPQu, Ibu Nurahda Daimis, S.Pd mengatakan pelatihan ini diadakan untuk menumbuhkan rasa tanggungjawab dengan amanah yang telah diberikan dan meniru kepemimpinan dan akhlak Rasulullah.


Karena sekolah ini berbasis Quran maka pelatihan ini juga untuk mengokohkan karakter Qurani dalam diri santri SMPQu.
Dipercaya untuk mengisi pelatihan ini lembaga SPECTA, Spititual Education Training yang juga beralamat di Padang Panjang.

Dalam Training nya narasumber yang jugaaqq Direktur SPECTA, Satria Asmal, SP mengulas tentang empat karakter  dasar yang harus dimiliki oleh pemimpin. Lalu mengupas tentang kepemimpinan Rasulullah. Dalam pelatihan ini juga diadakan simulasi yang melatih kedisiplinan, kesungguhan, kepedulian dan kemandirian. Trainer juga memberikan studi kasus kepemimpinan untuk dipecahkan bersama sehingga training ini semakin menantang dan menarik.


Salah seorang peserta pelatihan mengatakan bahwa perlu bekal seperti ini diberikan agar mampu mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan, mampu memimpin diri sendiri karena itu yang paling berat sebelum memimpin orang lain.

SMPQu sendiri berada dibawah yayasan cahaya quran dan memiliki program unggulan tahfizh dan thibbun nabawi atau pengobatan pola rasulullah. Dan kedepan sekolah ini akan terus berbenah dan melakukan pengembangan agar mampu bersaing menghadapi kemajuan zaman ungkap kepala sekolah.(SA)



×
Kaba Nan Baru Update