Notification

×

Iklan

Iklan

SMP QU Kembali Cetak Hafidz dan Hafidzah Bagi Lulusannya

04 Mei 2018 | 09:25 WIB Last Updated 2018-05-10T09:32:11Z

Padangpanjang -  SMP QU Cahaya Qur'an - Kota Padang Panjang menggelar tasyakuran dan pelepasan lulusan tahun pelajaran 2017/2018 di Sago Padang Panjang, Kamis (3/5).

Istimewanya, acara ini juga dirangkai dengan  wisuda tahfizh Quran bagi para lulusannya. Inilah keunggulan dari SMP QU dalam program kegiatan belajar mengajar yang diterapkannya. Memberikan nilai lebih bagi lulusannya dengan program Tahfidz.

Acara tersebut dihadiri Pihak pengurus Yayasan Cahaya Qur'an, Kepala Sekolah SMP QU Ahda Nur Daimis , segenap pengajar dan orang tua serta wali murid SMP QU.


Kepala Sekolah SMP QU  menyampaikan bahwa tahun ini siswa-siswi SMP QU berhasil lulus seratus persen. Tidak hanya itu, SMP QU juga berhasil mewisuda Hafidz dan Hafidzah dengan jumlah hafalan Al-Qur'an antara 7 Juz hingga 11 Juz .  Pencapaian hafalan terbanyak diraih oleh Suhaila , siswi SMP QU asal Riau.

Ahda Nur Daimis  menyampaikan kebanggaanya terhadap pencapaian anak didiknya. Disamping pencapaian hafalan Al Quran yang membanggakan, pencapaian di bidang akademik juga luar biasa.

" Alhamdulillah, sesuai pengumuman dari Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang , hasil USBN SMP Se Kota Padang Panjang tahun 2018 ini, SMP QU berhasil menduduki peringkat tiga besar, " ungkapnya penuh kebahagiaan.

Salmi , seorang Wali Murid menyampaikan rasa syukur dengan kelulusan putranya. Baginya , pendidikan sekolah yang menggabungkan dengan program Tahfidz  merupakan pondasi yang penting bagi perkembangan anak. di kelanjutan masa depannya.

“Pendidikan berkarakter berbasis Tahfidz Qur'an adalah pendidikan yang sangat baik. Keberhasilan selanjutnya sangat ditentukan karakter Islami pada anak-anak kita,” kata Salmi.


Pimpinan Yayasan Cahaya Qur'an, Gusmaizal Syandri menyampaikan rasa syukur dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak dengan pencapaian prestasi siswa-siswi SMP QU tahun ini. Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di SMP QU.

“ Kami akan terus berupaya tingkatkan mutu pendidikan SMP QU , dan Alhamdulillah saat ini SMP QU telah menempati gedung sekolah yang representatif, sehingga diharapkan prestasi belajar siswa bisa lebih meningkat lagi, baik dari hafalan Al Qur'an nya maupun prestasi akademiknya, " pungkasnya. (bd)



×
Kaba Nan Baru Update