Notification

×

Iklan

Iklan

Temu Penyair se Asia Tenggara, Digelar di Padang Panjang

02 Mei 2018 | 22:56 WIB Last Updated 2018-05-02T15:56:13Z


Padangpanjang — Jelang Temu Penyair se Asia Tenggara, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Forum Penggiat Literasi (FPL), menggelar jumpa pers, Rabu (2/5) di Hall Balaikota setempat.

Ketua Forum Penggiat Literasi M. Subhan mengatakan, terkait kegiatan Temu Penyair se Asia Tenggara ini sebagai tindak lanjut dari pengembangan gerakan literasi yang telah digalang di Kota Padangpanjang.

“Alhamdulilah, gerakan yang kita buat mendapat respon yang cukup bagus dari pemerintah daerah, termasuk dengan penyelenggaran Gerakan Literasi oleh Kepala Perpustakaan Nasional pada Temu Penyair Asia Tenggara dan pemecehan Rekor MURI penulisan puisi tentang bahaya narkoba oleh pelajar Padangpanjang,” jelas Subhan.

Sementara itu, Pjs Walikota Padangpanjang Irwan S.Sos MM yang turut hadir menyampaikan, sangat mendukung kegiatan Gerakan Literasi yang akan dicanangkan oleh Kepala Perpusnas dan Temu Penyair Asia Tenggara serta pemecahan rekor Muri yang akan dilaksanakan dari tangggal 3 hingga 6 Mei mendatang.

“Kita sudah siapkan segala sarana dan prasarananya, termasuk surat dari Kapolri karena menyangkut tamu yang berasal dari luar negeri. Alhamdulilah, semuanya sudah siap dan tinggal menunggu pelaksanaannya,” sebut Irwan.



Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena menyampaikan, kegiatan TPAT sekaligus pemecehan Rekor MURI dan pencanangan Kota Literasi, akan dipusatkan di tiga lokasi. Selain penginapan di Home Stay Kubu Gadang, kegiatan akan dilaksanakan di Mifan Water Park dan Lapangan Banca Laweh.

“Mulai tanggal 3 Mei, sudah dilakukan penyambutan tamu dari berbagai daerah di BIM, meskipun sejumlah tamu sudah ada yang datang ke Padangpanjang diantaranya dari Timor Leste. Mereka akan berada di Kota Padangpanjang hingga tanggal 6 Mei mendatang,” jelas Alvi Sena.

Alvi Sena juga menjelaskan, sehubungan dengan pelaksanaan tiga acara besar tersebut, juga diminta kepada masyarakat untuk menyukseskan kegiatan yang akan melibatkan tiga ratus penyair se-Asia Tenggara dan ribuan pelajar tersebut. (Del/Put)
×
Kaba Nan Baru Update