Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Universitas Ekasakti Bakal KKN

31 Juli 2018 | 17:23 WIB Last Updated 2018-11-17T06:30:01Z

Tanah Datar - Sebayak 157 orang mahasiswa Universitas Ekasakti Padang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 40 hari di kabupaten Tanah Datar. 

157 mahasiswa tersebut akan ditempatkan di dua kecamatan yaitu X Koto dan Batipuh mulai dari tanggal 30 juli – 7 september nanti. Kedatangan mahasiswa KKN Unes yang didampingi oleh Korwil Tanah Datar Drs. Risal Abu, ST, M.Eng ke kabupaten Tanah Datar pada hari senin (30/07), diterima langsung Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi oleh camat X Koto Hendra Setiawan dan wali nagari se-kecamatan X Koto dan Batipuh. 

Acara penerimaan yang dilaksanakan di aula kantor camat X Koto tersebut juga dihadiri oleh beberapa orang dosen pembimbing dari Unes Padang.

Camat X Koto Hendra Setiawan, pada kesempatan itu mengatakan bahwa dipilihnya kabupaten Tanah Datar khususnya kecamatan X Koto dan Batipuh sebagai tempat pelaksanaan KKN oleh Universitas Ekasakti Padang adalah sebuah kehormatan. 

Dia juga mengajak seluruh mahasiswa untuk menyatu dengan masyarakat dan saling berkerjasama dalam melaksanakan program kegiatan yang ada di dua kecamatan tersebut terutama di nagari tempat mahasiswa dimana mereka ditempatkan.

Camat Hendra juga berjanji akan membantu semaksimal mungkin setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa Unes selama berada di Tanah Datar. 



Pada kesempatan yang sama Koordinator Wilayah kabupaten Tanah Datar KKN Unes Drs. Risal Abu, ST, M.Eng, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah kabupaten Tanah Datar yang telah bersedia menjadi salah satu tempat untuk pelaksanaan KKN mahasiswanya pada tahun ini.

Dia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKN untuk bisa menyatu dengan masyarakat setempat.

“Saya berharap seluruh mahasiswa bisa membaur dengan masyarakat dan belajar. Tunjukkan kedapa masyarakat bahwa kita bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dan mampu berbuat untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Wabup Zuldafri Darma dalam sambutannya mengharapkan, seluruh kegiatan dan aktivitas mahasiswa selama berada di Tanah Datar dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai tanpa ada kendala dan permasalahan.

Zuldafri Darma juga meminta agar selama melaksanakan KKN mahasiswa harus bersungguh-sungguh menjalaninya, agar berbuah manis di kemudian hari.

 “Para mahasiswa harus menyadari bahwa kehadirannya sangat dibutuhkan dan sangat membantu ditengah-tengah masyarakat, untuk itu tunjukkan bahwa harapan masyarakat itu tidak salah dengan memberikan contoh yang baik jangan malah sebaliknya,” kata Wabup.

Kami  juga mengharapkan selama pelaksanaan KKN, mahasiswa bisa menjalin komunikasi dengan baik dengan pemerintah nagari dan para tokoh masyarakat setempat. 

“Ini harus, karena apapun kegiatan yang akan dilakukan selama KKN berlangsung akan selalu berhubungan dan berkailan langsung dengan masyarakat, pemerintah nagari dan para tokoh masyarakat setempat,” kata wabup diakhir sambutannya. (Hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update