Notification

×

Iklan

Iklan

Lagi-Lagi, Truk Bermuatan Berat Alami Kecelakaan Ditanjakan Bukit Surungan

02 Agustus 2018 | 17:44 WIB Last Updated 2018-08-02T10:53:43Z


Padangpanjang – Pasca tergoleknya truk bermuatan tekstil di tanjakan Terminal Bukit Surungan, Kecataman Padangpanjang Barat, pada Sabtu (28/7) lalu, kecelakaan serupa kembali terjadi dilokasi tersebut, Rabu malam (1/8).

Sekitar pukul 19.30 WIB, truk Hino bermuatan bahan bangunan dengan nomor polisi (nopol) F 9505 FC tak kuat mendaki, akhirnya mundur dan menabrak truk Tangki nopol BM 8554 ZU yang berada dibelakangnya.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolres Padangpanjang, AKBP. Cepi Noval, SIK melalui Kanit Laka IPDA. Nanang saat dikonfirmasi Pasbana.com. Ia menyampaikan atas insiden tersebut, sopir truk tangki Yondri (45) dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina Padangpanjang.

“Ya, benar, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Padangpanjang, yang mengakibatkan sopir truk tangki mengalami luka-luka, dan dilarikan kerumah sakit Ibnu Sina Padangpanjang,” papar Nanang.

Nanang menjelaskan, kejadian berawal saat kendaraan truk Hino yang dikemudikan Usri (45) datang dari arah Padang hendak menuju Bukittinggi. Saat berada dilokasi kejadian yakni di tanjakan terminal Bukit Surungan, Truck Hino tidak kuat mendaki dan mundur. 

“Disaat itulah insiden terjadi, truk Hino mundur dan menabrak kendaraan truk Tangki yang berada tepat dibelakangnya, sehingga kecelakaan tidak bisa dielakkan,” jelas Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, barang bukti telah dievakuasi dan diamankan di Mapolres Padangpanjang untuk proses lebih lanjut. “Kerugian materil kita perkirakan capai Rp. 10.000.000,-,” pungkasnya. (Del)

×
Kaba Nan Baru Update