Notification

×

Iklan

Iklan

Nagari Pematang Panjang Ikuti Penilaian Nagari Aman dan Bebas Gangguan Kamtibmas Tingkat Polda Sumbar

02 Agustus 2018 | 23:09 WIB Last Updated 2018-08-02T16:09:20Z


Sijunjung - Wadir Dit Binmas Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP. Andri Sahril, SIK, MH dan rombongan kunjungi Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, dalam penilaian Nagari aman dan bebas gangguan Kamtibmas tingkat Polda Sumbar, Kamis (2/8).

Bertempat di Kantor Wali Nagari Pamatang Panjang, Kabagbin Ops  Dit Binmas Polda Sumbar, AKBP. Nova Linda, juga melakukan pengecekan dan penilaian terhadap kelengkapan salah satu pos ronda yang ada di Nagari pematang panjang, yakni Pos Ronda Jorong Koto Tangah.

“Selain pengecekan dan penilaian Pos Ronda Jorong Koto Tangah, kita juga melakukan pengecekan terhadap administrasi, dan dokumentasi penyelesaian masalah oleh FKPM Lansek Manih Nagari Pematang Panjang,” ucapnya.

Sementara itu, Kaur Ren Dit Binmas AKP Purwanto SH, MH, juga menyampaikan kepada Wali Nagari Pematang Panjang, bahwa dalam ketentuannya tidak dibenarkan adanya ruang tahanan / sel di Kantor Wali Nagari.

“Dalam ketentuan tidak dibenarkan adanya ruang tahanan / sel di Kantor Wali Nagari. Untuk itu kami minta agar Wali Nagari kembali berkoordinasi dengan Aparat Penegak hukum dan memahami ketentuan, dan aturan dalam malakukan penahanan terhadap seseorang,” jelasnya.



Disamping itu, Kapolres Sijunjung AKBP. Imran Amir, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Isburman menyampaikan, penilaian tersebut dalam rangka terlaksananya pembangunan dan terciptanya keamanan dan  ketertiban secara baik.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap agar terciptanya situasi yang kondusif, sehingga masyarakat tidak was-was lagi terhadap ancaman dan gangguan keamanan terhadap dirinya,” harapnya.

Isburman juga berharap, agar nagari-nagari lainnya di Kabupaten Sijunjung, dapat mencontoh dan menciptakan situasi yang kondusif. “Kita harap semua masyarakat dapat berperan aktif terhadap pemeliharaan Kamtibmas dinagarinya,” lanjutnya.

Kegiatan turut dihadiri Kapolsek Sijunjung AKP. Syamsurijal SH, Kasat Binmas Polres Sijunjung AKP Isburman, KBO Sat Binmas Polres Sijunjung Iptu Ulgarmaini, Camat, Wali Nagari, Bhabin Khamtibmas Nagari pematang Panjang Aipda Tantawi, unsur lembaga dan perangkat nagari, Kepala Jorong, Ketua FKPM, dan Bundo Kanduang. (del/nal)
×
Kaba Nan Baru Update