Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Solok Kota Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan BRI

01 Agustus 2018 | 17:01 WIB Last Updated 2018-08-01T10:01:39Z


Solok – Polres Solok Kota laksanakan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT. Bank BRI (PERSERO) Tbk Kantor Cabang Solok, terkait pembayaran PNBP Penerbitan SKCK Non Tunai, melalui Mini ATM BRI, e-Channel BRI dan Teller BRI, di Aula Mapolres setempat, Rabu (1/8).

Penandatangan nota kesepahaman tersebut berdasarkan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang-undang Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan, dan Undang-undang Nomor 10  Tahun 1998 tentang Perubahan UU Nomor  7 Tahun 1992.

Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan, SIK, MH, saat memberikan sambutan menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk kemudahan, akuntabilitas dan modernisasi pembayaran pelayanan public SKCK Sat Intelkam Polres Solok Kota.

“Sistem pembayaran pelayanan public SKCK Sat Intelkam Polres Solok Kota saat ini masih menggunakan cara konvensional, melalui pembayaran cash atau tunai kepada Benma SKCK. Dan dengan kegiatan ini pembayaran bisa melalui Bank BRI Cabang Solok,” ucapnya.

Dony juga mengatakan, hal ini juga sekaligus persiapan Polres Solok Kota meraih Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi. Serta agar masyarakat paham mengenai biaya PNBP SKCK sebesar Rp 30.000,- yang telah diatur oleh PP No 60 Tahun 2016.

“Biaya kenaikan PNBP SKCK dari Rp 10.000,- menjadi Rp 30.000,- yang diatur oleh PP No 60 Tahun 2016, biaya tersebut dianggap masyarakat masuk kedalam kas Polri dan terlalu mahal, padahal menurut peraturan yang berlaku bahwasanya PNBP tersebut masuk kedalam kas Negara,” paparnya.  



Lebih lanjut Dony berharap, agar Polres Solok Kota dapat memberikan pelayanan public yang terbaik kepada masyarakat Kota Solok. “Dan dengan ini dapat menghindari praktek korupsi dan pungli petugas pelayanan SKCK Polres Solok Kota dalam pengurusan SKCK,” jelasnya. 

Sementara itu, Pimpinan Bank BRI Cabang Solok, Didik Triharyanto, menyampaikan bahwa kerja sama antara Polres Solok Kota dengan Bank BRI sudah berjalan sejak lama, salah satunya pembayaran gaji dan pinjaman.

“Pihak Bank BRI Cabang Solok sangat bangga dan apresiasi kepada Polres Solok Kota atas kepercayaannya kepada kami Bank BRI Cabang Solok, dan kami akan mendukung segala inovasi dan program Polres Solok Kota dalam menyukseskan pelayanan public yang terbaik untuk masyarakat Kota Solok,” ucapnya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman selain dihadiri Kapolres Solok Kota AKBP. Dony Setiawan, SIK, MH, dan Pimpinan Cabang Bank BRI Solok Didik Trihayanto, juga dihadiri Wakapolres Solok Kota Kompol Sumintak, SH, PJU Polres Solok Kota, Perwira Staf Polres Solok Kota dan Polsek Jajaran, Manager Pemasaran Yanri Eka Putra, Kanwil BRI Padang  Anya Perdana, Developer PT. Hansela Berkah Abadi Rusbianto, Para personil Polres Solok Kota dan Polsek jajaran serta undangan lainnya. (Del/Nal)
×
Kaba Nan Baru Update