Notification

×

Iklan

Iklan

26 Calon Pemandu Wisata Ikuti Praktek Lapangan

05 September 2018 | 22:26 WIB Last Updated 2018-09-05T15:33:43Z


Padangpanjang – Jadikan Kota Padangpanjang sebagai tujuan wisata, sebanyak 26 calon pemandu wisata dilepas untuk melakukan praktek lapangan oleh Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Pariwisata, dihalaman Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Rabu (5/9).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang Hendri Fauzan, AP. M.Si melalui Sekretaris Drs. Dalius menyampaikan, bahwa pelatihan pemandu wisata ini didampingi langsung oleh Himpunan Pemandu Wisata Indonesia (HPI). 

“Nanti para pemandu wisata ini akan dituntut bagaimana mereka bisa memberikan pelayanan yang baik, dan mampu menunjukkan distinasi yang ada di Kota Padangpanjang ini,” sebut Dalius.

Dalius berharap, pemandu wisata yang mengikuti pelatihan ini dapat menjadi pemandu yang professional. Tidak hanya identitas, tetapi juga ilmu dan keterampilan yang mereka miliki dalam menarik wisatawan.

"Kita ingin mereka nanti dapat mencobakan ilmu yang mereka terima selama ini, bagaimana menjadi seorang pemandu wisata, dari hasil itu nanti mereka akan diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang tergabung dalam HPI,” jelas Dalius.

Lebih lanjut Dalius menyampaikan, para pemandu wisata juga harus mampu memberikan pelayanan secara total, bagaimana wisatawan yang tidak mau menjadi mau dalam membeli atau menggunakan jasa pemandu wisata dan dapat mampu juga menjual produk yang ada.

“Para pemandu ini akan menempuh rute untuk melakukan praktek pemandu, mulai dari Padangpanjang - Batusangkar - Kabupaten 50 Kota - Bukittinggi dan kembali ke Padanpanjang,” pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update