Notification

×

Iklan

Iklan

Bedah 250 Rumah Warga Miskin Dibedah di Pasaman

10 September 2018 | 16:15 WIB Last Updated 2018-09-10T09:15:01Z
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Efka Emi



Pasaman - Untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Sosial tahun 2018 ini akan melakukan bedah rumah sebanyak 250 unit, didaerah itu kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Efka Emi, ketika ditemuai di ruang kerjanya, Senin, (10/9/2018).

Efka Emi juga menyebutkan, 250 unit rumah warga miskin yang akan dibedah rumahnya, masing-masing diberi bantuan sebesar 10 juta rupiah.

"Selain dana dari Pemda ini diharapkan kepada Anggota DPRD dan masyarakat lainnya untuk membantu warga yang rumahnya dibedah, misalnya berupa semen, kayu, batu, pasir atau yang lainnya dan mengerjakannya secara bergotong royong agar masyarakat tersebut setelah dibedah rumahnya menjadi tempat tinggal yang benar-benar layak huni," ungkapnya.

Lebih lanjut disebutkan, rumah warga yang dibedah Pemda Pasaman merupakan usulan dari nagari yang sebelumnya telah didata. "Untuk saat ini masih tahap administrasi dan minggu ke 3 bulan ini mungkin sudah bisa dilaksanakan," tambahnya.

Rumah layak huni merupakan kondisi ideal di mana bangunan tersebut memiliki kecukupan minimal dalam unsur ruang dan luas ruangan. Selain itu, juga memperhatikan kualitas material pembangunan seperti dinding, hingga memenuhi aspek pendidikan bagi siapa pun yang menempatinya, sebutnya.

Hal-hal tersebut dibutuhkan untuk meminimalisir kesenjangan hunian dan menciptakan lingkungan tinggal yang nyaman, serta menjadi sarana pendidikan keluarga, persemaian budaya, dan peningkatan kualitas generasi muda, sebutnya.

Semoga dengan disalurkanya batuan bedah rumah sebanyak 250 yunit ini bisa memngakat perekonomian masyarakat, tentunya dengan harapan bisa mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Pasaman, sebutnya. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update