Notification

×

Iklan

Iklan

Kue Pare Asli Pasaman Masuk Kategori Makanan Tradisional Terpopuler

10 September 2018 | 11:23 WIB Last Updated 2018-09-10T04:23:20Z

Pasaman - Kue Pare asli dari Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, masuk dalam nominasi 10 besar Anugerah Pesona Indonesia (API) Award kategori Makanan Tradisional Terpopuler Tahun 2018.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pasaman, Ricky Riswandi, mengatakan, API Award merupakan rangkaian kegiatan penghargaan Tahunan di bidang Pariwisata sebagai upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap sektor pariwisata di Indonesia.

"API adalah sebuah Yayasan yang bekerja sama dengan kementerian pariwisata dalam rangka memilih sejumlah potensi Pariwisata termasuk di dalamnya kuliner khas, atraksi budaya yang khas, destinasi wisata yang unik, pantai terbersih dan lainnya dalam rangka mempromosikan dan divote secara nasional dan internasional. Kabupaten Pasaman mengusulkan beberapa jenis makanan khas tradisional seperti Randang Paku, Asam Durian dan Kue Pare. Akhirnya Kue Pare lolos di nominasi API dan sedang bersaing di posisi 10 besar," jelas Ricky.

Lebih lanjut Ricky Riswandi, menyampaikan untuk kategori makanan tradisional ini, Pasaman akan bersaing dengan 9 kabupaten se Indonesia dengan periode voting mulai tanggal 1 Juni 2018 hingga 31 Oktober 2018.

Maka untuk menjadi pemenang di API ini, perlu dukungan dari masyarakat Kabupaten Pasaman baik domisili Pasaman maupun dirantau dengan mengirim SMS ketik API 1F kirim ke 99386, sebanyak - banyaknya, sebab banyaknya SMS akan menjadi penentu pemenang dalam nominasi API itu.

“Saya mengajak seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Pasaman dan Sumatera Barat umumnya untuk mendukung kegiatan ini dengan memberikan suara atau voting melalui SMS ketik API 1F kirim ke 99386. Sedangkan melalui aplikasi API dengan cara mengunduh aplikasi di Google playstore atau App Store. Setelah aktifkan aplikasi API, klik tombol VOTE, pilih kategori Makanan Tradisional dan pilih nominasi 1F," terangnya.

Ricky Riswandi berharap dukungan dari seluruh masyarakat Pasaman agar makanan khas Kue Pare asli Kecamatan Bonjol ini, bisa menjadi makanan pavorit dan dikenal secara Nasional. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update