Notification

×

Iklan

Iklan

Latihan Berganda Siswa Dikmata TNI AD di Secata B Rindam I/BB Padangpanjang Resmi Ditutup

03 September 2018 | 01:25 WIB Last Updated 2018-09-02T23:10:30Z


Padangpanjang – Sekolah Calon Tamtama (Secata) B Rindam 1 Bukit Barisan Kota Padangpanjang laksanakan upacara penutupan latihan berganda siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD, Sabtu (1/9).

Komandan Secata B, Letkol Inf Dwi Putranto.SAP melalui Wadan Secata B Mayor Inf. Arjun Sidauruk yang bertindak sebagai inspektur upacara (irup) menyampaikan, bahwa Calon Tamtama (Catam) TNI AD gelombang I tahap I tahun 2018 kali ini berjumlah 127 orang.

Mayor Inf. Arjun Sidauruk juga berpesan agar siswa Dikmata segera mengadakan konsolidasi dan melaksanakan evaluasi dari temuan-temuan, untuk pedoman pendidikan yang akan datang agar lebih baik.

“Kita meminta para siswa Dikmata ini segera mengadakan konsolidasi dan evaluasi dari temuan-temuan, baik itu bersifat positif maupun negative, hal ini berguna untuk pedoman pendidikan yang akan datang, agar menjadi lebih baik lagi,” sebutnya.



Wadan menambahkan, pihaknya juga memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada pelatih yang telah menyelenggarakan Dikmata Gelombang I tahap I tahun 2018 dengan baik, ditambah tidak ditemukannya hal-hal yang menonjol.

“Kita memberikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pelatih yang telah menyelenggarakan dikmata gelombang I tahap I tahun 2018 ini, karena telah melaksanakan dengan baik dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol, kita harap hal seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Mayor Inf. Arjun Sidauruk menyampaikan, para siswa juga telah melaksanakan Long March yang di mulai dari Mifan Water Park hingga kembali ke Secata B, sebagai salah satu dari tahapan latihan, dan demi kelancaran arus lalu lintas, Mayor Inf. Arjun Sidauruk juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Padang Panjang melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) yang juga ikut serta dalam membantu kelancaran arus kendaraan di Kota itu saat pelaksanaan Long Marc. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update