Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Kota Padangpanjang Ikuti Program Kotaku

04 September 2018 | 21:48 WIB Last Updated 2018-09-04T14:48:39Z


Padangpanjang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kembali menggelar program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Padangpanjang, Selasa (4/9) yang diikuti Lurah, Camat dan Badan Keswadaan Masyarakat (BKM).

Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Dr. Novi Hendri, SE, M.Si saat membuka secara resmi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program Kotaku merupakan program yang sangat dibutuhkan, dan sudah banyak membawa perubahan untuk Padangpanjang.

“Alhamdulillah acara ini kembali dilaksanakan, kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat kita butuhkan untuk membawa perubahan yang lebih besar lagi untuk Kota Padangpanjang,” sebut Novi.



Novi Hendri menambahkan, meski program Kotaku masih tergolong baru, namun kegiatan ini  telah menjadi harapan dari masyarakat, khususnya untuk perbaikan sanitasi pemukiman yang kotor. 

“Program Kotaku ini lebih pada pemberdayaan masyarakat dalam menggerakkan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya. Dengan itu, mari sama-sama kita dukung dan kita sukseskan kegiatan ini,” jelas Novi.

Sementara itu, Tim Leader OC-02 Sumatera Barat Kotaku Bajang Ahmadi, S.Ag menyampaikan, program Kotaku ini cukup baik bila terlaksana dengan lancar, karena banyak dampak yang dapat dirasakan nantinya. Selain itu program Kotaku juga bisa mempercepat pembersihan sanitasi di beberapa daerah yang solusinya masih sulit terpecahkan. 

“Inilah kesempatan masyarakat yang baik untuk mengikuti kegiatan ini, karena kebersihan lingkungan dan kenyamanan hidup merupakan hal utama yang kita butuhkan. Dan apabila sudah terlaksana dengan lancar, dampaknya akan banyak,” pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update