Notification

×

Iklan

Iklan

Gas Elpiji 3 Kg Langka, Warga Bungo Pasang Dibuat Resah

07 Oktober 2018 | 17:49 WIB Last Updated 2018-10-07T10:49:56Z


Padang – Gas elpiji tabung tiga kg langka, warga Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah dibuat resah sejak beberapa hari terakhir, bahkan harganya pun melambung tinggi hingga mencapai harga Rp. 28.000,- per tabung. 

Menanggapi hal tersebut, Lurah Bungo Pasang, Aldi, saat dikonfirmasi Sabtu (6/10) mengatakan, pihaknya akan menyurati pertamina dan dinas terkait, untuk melakukan operasi pasar di Kelurahan Bungo Pasang.

“Banyaknya laporan dari masyarakat tentang gas 3 kg yang sulit didapat dan harganya yang meroket, kita berencana akan segera menyurati pertamina dan dinas terkait, untuk melakukan operasi pasar di Kelurahan Bungo Pasang ini, sehingga kebutuhan warga akan gas 3 kg tidak ada kendala lagi,” sebut Aldi.

Sementara itu, salah seorang warga Bungo Pasang, mengatakan, kelangkaan gas di tempatnya telah terjadi sejak seminggu terakhir, bahkan untuk mendapatkan gas 3 kg, ia dan warga lainnya harus mencari hingga 3 km dari kediaman mereka.

“Kami warga Bungo Pasang berharap kepada pihak terkait agar pasokan gas ketempat kami kembali lancar dan dengan harga yang sewajarnya, sebab gas saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok kami,” jelasnya. 

Sebelumnya, gas 3 kg ini juga sempat langka di Kota Padang, namun setelah pihak pertamina  turun tangan dan mencari penyebab langka dan mahalnya gas di Kota Padang, gas 3 kg pun kembali lancar. (Bi)
×
Kaba Nan Baru Update