Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT Ke 22 , PTGMI Kota Padang Panjang Gelar Rangkaian Acara Sosial Kemasyarakatan

07 Oktober 2018 | 17:47 WIB Last Updated 2018-10-07T10:47:21Z
DPC PTGMI Kota Padang Panjang gelar beragam kegiatan bersama masyarakat dalam rangka peringati HUT PTGMI Ke 22 , Minggu (07/10) ( foto : istimewa )

Padang Panjang - Kesehatan gigi adalah modal utama dalam mewujudkan generasi yang sehat dan kuat. Peranan dari tenaga terapis gigi dan mulut sangat diperlukan untuk mewujudkan hal tersebut.

Dengan mengangkat tema " Tingkatkan Pelayanan Profesi Demi Negeri " , DPC Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia ( PTGMI ) Kota Padang Panjang menggelar rangkaian acara memperingati HUT PTGMI Ke - 22, Minggu (07/10).


Bertempat di areal Klinik Gunung Kota Padang Panjang, DPC PTGMI Kota Padang Panjang menggelar berbagai acara yang dihadiri oleh beragam lapisan masyarakat.
Acara diawali dengan pelaksanaan senam bersama masyarakat dan anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah Kota Padang Panjang.

Kemudian dilanjutkan denga penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat dan anak-anak panti asuhan. Dalam penyuluhan ini didemonstrasikan
cara sikat gigi yang baik dan benar secara massal, dengan terlebih dahulu dibagikan sikat gigi dan pasta gigi secara gratis kepada yang hadir.


Kegiatan penyuluhan kesehatan gigi ini mendapat perhatian luas dari masyarakat. Hal ini ditunjukkan dengan antusias masyarakat yang hadir untuk mengikuti anjuran dan saran yang diberikan oleh anggota PTGMI Kota Padang Panjang dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Santi salah seorang pengurus DPC PTGMI Kota Padang Panjang menyebutkan bahwa, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PTGMI  ke -22 ini menjadi salah satu kegiatan penting yang bertujuan memberikan dampak positif bagi upaya sosialisasi budaya menggosok gigi dengan baik dan benar.

Sebagai penutup dari rangkaian acara peringatan HUT PTGMI ke-22 di Kota Padang Panjang, segenap pengurus dan anggota melakukan kegiatan anjangsana dan pemberian santunan bagi anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah Kota Padang Panjang yang berada di Kelurahan Balai-balai.

" Berbagai kegiatan sosial dan usaha peningkatan pelayanan terapis gigi dan mulut akan terus kami laksanakan, sebagai wujud nyata pengabdian dan kontribusi kami bagi negeri ," pungkas Santi. (bd)
×
Kaba Nan Baru Update