Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan Milad ke 56, IKGS Jabodetabek Gelar Pertemuan

07 Oktober 2018 | 21:26 WIB Last Updated 2018-11-17T07:02:33Z


Tanah Datar --Wakil Bupati Tanah Datar  Zuldafri Darma hadiri acara milad ke 56 Ikatan Keluarga Gurun Saiyo (IKGS) yang diramaikan oleh ratusan perantau Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar yang berdomisili daan telah menetap di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Sabtu (6/10), Hotel Bahtera, Bogor, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu Zuldafri Darma mengatakan bahwa acara ini selain untuk menjalin silaturahmi antar sesama perantau asal Nagari Gurun, juga sebagai pembelajaran bagi generasi penerus yang menetap di perantauan  untuk selalu ingat kampung halaman darimana mereka berasal.

Dikatakannya, bahwa perantau juga memiliki peran penting dalam percepatan pembangunan daerah, selain pemerintah dan masyarakat. Untuk itu Wabup yang didampingi Ny. Retri Zuldafri Darma berpesan agar koordinasi dapat terus terjaga dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengapresiasi kegiatan pada saat ini, tak hanya sebagai wadah silaturahmi, acara ini juga sebagai penjawab kerinduan para perantau melalui penampilan budaya asal Minangkabau yang juga melibatkan anak-anak kita didalamnya, sehingga dapat menanamkan rasa cinta kepada kampung halamannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zuldafri Darma berharap para perantau dapat lebih memperkuat solidaritas sesama anggota hingga menjalin hubungan baik dengan organisasi-organisasi perantau daerah Luhak Nan Tuo lainnya yang berinduk dalam organisasi Kerukunan Keluarga Tanah Datar (KKTD).



Sementara itu, Ketua IKGS Taufik Walhidayah Dt. Kokondo Marajo mengatakan, perayaan milad yang sudah beranjak ke 56 ini adalah acara tahunan IKGS Jabodetabek sebagai ajang temu ramah anak Nagari Gurun di Perantauan yang dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan termasuk Kesenian Interaktif Minangkabau (KIM).

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras agar acara tahunan bagi IKGS Jabodetabek terlaksana dengan baik, yang mana dihadiri ratusan anak Nagari Gurun berdomisili di Jabodetabek  dan juga perangkat pemerintahan Kabupaten Tanah Datar dengan harapan silaturahmi dapat terjalin melalui acara ini,” ujarnya.

Senada dengan itu,  Wali Nagari Gurun Hanis Bendri mengatakan tak hanya perantau, masyarakat dari Nagari Gurun pun turut hadir pada milad ke 56 IKGS ini yang memang sengaja untuk ikut berkontribusi pada acara tersebut.

“Dengan hadirnya masyarakat Gurun sebanyak 50 orang pada acara milad  56 IKGS menggambarkan bahwa perantau dan masyarakat nagari gurun sangat menjaga kekompakan yang diharapkan dapat terjaga terus menerus hingga dapat dicontoh oleh daerah lain,” ujarnya.

Turut hadir pada saat itu Camat Sungai Tarab Riswandi, Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan jaminan Sosial Mashuri Maiza, Ketua KKTD Yuherman, tokoh perantau Tanah Datar H. Ozri Patra dan tamu undangan lainnya. (Hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update