Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Patroli Keamanan Sekolah SMA N 2, Dikukuhkan Satlantas Polres Padangpanjang

26 November 2018 | 21:17 WIB Last Updated 2018-11-26T14:17:40Z


Padangpanjang – Jadikan contoh mengenai keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Kepolisian Resor (Polres) Padangpanjang kukuhkan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMA Negeri 2 Padangpanjang, Senin (26/11).

Kapolres Padangpanjang AKBP. Cepi Noval, SIK melalui Kasat Lantas IPTU. Bezaliel Mendrofa, SH mengatakan kepada Pasbana.com, keberadaan Anggota PKS ini menjadi contoh dan tauladan mengenai Kamseltibcar Lantas bagi seluruh pelajar yang ada di lingkungan sekolahnya, maupun bagi sekolah lain serta masyarakat secara umum.

“Anggota PKS ini kita harapkan mampu membantu pihak Kepolisian untuk melaksanakan penjagaan dan pengaturan khususnya di lingkungan SMA Negeri 2 Padangpanjang, baik pada jam masuk maupun jam pulang sekolah,” papar Mendrofa yang turut menjadi Pembina Upacara dalam pengukuhan anggota PKS ini.

Mendrofa juga berharap anggota PKS SMA Negeri 2 Padangpanjang mampu mengaplikasikan dan mentransfer segala ilmu Kepolisian khususnya bidang Lalu Lintas kepada pelajar yang lain sehingga akan timbul kesadaran berlalu lintas di jalan raya.

“Anggota PKS SMA Negeri 2 Padangpanjang ini juga diharapkan selalu belajar dan meng- upgrade ilmu pengetahuannya, khususnya mengenai perundang - undangan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” jelas Mendrofa.

Lebih lanjut Mendrofa juga meminta semua Majelis guru untuk selalu memberi motivasi dan mendukung terlaksananya giat PKS di SMA Negeri 2 Padangpanjang ini, sehingga kedepannya akan menjadi SMA Negeri Teladan bagi Program Kamseltibcar Lantas khususnya di Kota Padangpanjang.

Pasca pengukuhan, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padangpanjang juga memberikan Piagam / Sertifikat PKS kepada anggota yang telah dikukuhkan, yang turut disaksikan seluruh Majelis Guru dan pelajar SMA Negeri 2 Padangpanjang. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update